Pohon Tumbang Kenai Rumah Warga

WONOSOBOZONE – Cuaca yang tidak menentu masih terjadi di awal tahun 2017, hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi di sertai angin kencang. Akibat tiupan angin yang kencang, pohon albasia yang berada tidak jauh dari kampung roboh dan menimpa rumah bapak Marso, dusun Serang rt;02/02, Ngasinan, Kaliwiro sekitar pukul 14.30 wib,Kamis (5/1).
Robohnya pohon albasia disebabkan karena hujan yang terjadi begitu lebat dengan angin yang kencang, sehingga pohon tidak mampu menahan beratnya beban karena tiupan angin. Dan kebetulan pohon tersebut berada tidak jauh dari rumah bapak Marso. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu roboh tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp.50juta.
Serda Asrodin selaku babinsa desa setempat begitu mendapat laporan langsung menuju kelokasi dan berkordinasi dengan perangkat desa untuk membantu warga yang tertimpa musibah. Gayung bersambut rupanya setelah ada kata sepakat, warga berupaya membantu membereskan pohon yang roboh. Hari ini warga bersama-sama melaksanakan gotong royong membenahi rumah bapak Warso. Bantuan datang dari pihak desa berupa seng dan kayu untuk memperingan beban korban. Semangat gotong royong yang masih kental dipedesaan, sangat bermanfaat. Dengan bersatu padu sesuai kemampuan masing-masing, memperbaiki rumah yang rusak parah.
Bapak Warso sangat terharu dengan bantuan yang diberikan dari desa dan juga babinsa selaku penggerak gotong royong. Semoga imbalan diberikan oleh Tuhan kepada mereka yang sudah bermurah hati, papar Warso. Asrodin mengajak kepada warga semangat gotong royong jangan sampai luntur. Berikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan sesuai kemampuan kita masing-masing. Agar beban warga yang sedang tertimpa musibah menjadi ringan. Perkuat persatuan dan kesatuan antar warga, jangan mudah di adu domba dengan hasutan orang/kelompok yang tidak bertanggung jawab, papar Asrodin mengakhiri pembicaraannya.
Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here