PMKS Menjadi Sasaran Program Tahunan Karang Taruna

Ketua Karang Taruna bersama Bagian Humas menghadiri acara Talkshow yang digelar LPPL Radio Pesona

WONOSOBOZONE – Penyandang masalah kesejahteraan social atau PMKS di Wilayah Kabupaten Wonosobo akan dijadikan salah satu program dari Karang Taruna Kabupaten. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Karang taruna Kabupaten, Ida Agus Hidayat, ketika menghadiri Talkshow di LPPL Radio Pesona, pada Rabu, 18 Januari 2017. Agus mengatakan, program tersebut harus dilakukan, mengingat masih banyaknya keluarga PMKS yang ada di Wonosobo, seperti anak jalanan, pengemis dan juga warga miskin. “Nanti kita melakukan pendampingan-pendampingan seperti di Desa Pungangan Kecamatan Mojotengah, seperti difabel terlantar, manula terlantar dan wanita rawan sosial ekonomi,” urai pria yang pernah menjadi jurnalis di salah satu media cetak tersebut.

Agus juga mengaku pihaknya akan bekerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK dalam mengataasi permasalahan yang ada di masyarakat terkait PMKS. Selain bekerjasama, Agus menyebut beberapa upaya juga akan dilakukan seperti pelatihan kewirausahaan kepada para pemuda dan juga PMKS. “Program andalan kita sebenarnya adalah kewirausahaan, kalau anak-anak muda banyak yang bergabung dalam kewirausahaan ini, nantinya secara langsung berdampak kepada berkurangnya PMKS tersebut,” tambahnya.

Kedepan, Agus berharap penanganan PMKS menjadi komitmen bersama antara pemerintah, TKSK dan juga Karang Taruna, sehingga taraf kesejahteraan masyarakat lebih meningkat. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here