PMI Kerahkan PMR dan KSR Untuk Membantu Menanggulangi HIV/Aids Yang Semakin Memprihatinkan

Ilustrasi Web
WONOSOBOZONE.COM – Setelah aksi simpatik HIV/Aids dengan bentuk membagi bunga di dua titik keramaikan Wonosobo, Senin, 21 Desember 2015, para relawan yang rata-rata masih berstatus pelajar SMA beranjak ke Pendopo Wakil Bupati. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Wonosobo, dokter Azri Budiarti selaku Ketua Panitia Hari Relawan menerangkan tujuan berkumpulnya para relawan remaja di Pendopo Wabup adalah untuk menerima materi pembelajaran pengembangan potensi diri dan situasi terkini perkembangan HIV/AIDS di Wonosobo. Diantaranya ntuk pembelajaran pengembangan potensi, dengan mengundang secara khusus Pakar Psikologi, sekaligus staf pengajar dari Universitas Diponegoro Semarang sebagai narasumber, yaitu Frida Nuzulia Ratna Hadiyati. 
Pembelajaran tentang pengembangan potensi diri tersebut, menurut Azri penting, mengingat para relawan yang masih remaja, memiliki beragam potensi diri yang bisa jadi belum tergali secara optimal. Sementara terkait diundangnya petugas dari Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA Wonosobo, Azri menyebut bahwa para relawan pun selayaknya memahami bahwa kondisi terkini penyebaran HIV/AIDS di Wonosobo sudah sangat mempriihatinkan. 
Inisiatif pihak PMI untuk mengajak para relawan remaja menggelar aksi simpatik tersebut mendapat apresiasi dari Asisten Ekonomi Pembangunan Setda, Amin Suradi. Kepada para pelajar yang hadir dalam peringatan hari relawan tersebut, Amin meminta agar mereka turut berpartisipasi aktif dalam menanggulangi efek negatif pergaulan bebas di kalangannya.
Oleh karena itu, momentum hari relawan sedunia yang diperingati bersama, menurut Amin selayaknya digunakan pula untuk konsolidasi bagi para anggota PMR maupun KSR, agar langkah ke depan semakin aktif dan kontributif terhadap upaya menanggulangi penyebaran HIV/AIDS di Wonosobo. (Ard)
Source : wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here