PLN Peduli Berikan Bantuan Seng Untuk Korban Angin Ribut Di Wonosobo

WONOSOBOOZNE – Akibat angin puting beliung yang melanda beberapa lokasi di Kabupaten Wonosobo beberapa waktu lalu, mengakibatkan ratusan rumah penduduk mengalami rusak. Hal tersebut menggugah kepedulian PT. PLN Persero tergerak untuk memberikan bantuan.

Kali ini bantuan itu datang dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Purwokerto. Bantuan tersebut berupa 1000 lembar seng diserahkan langsung secara simbolis oleh Yugi Wahyu Trilaksana selaku Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Purwokerto dikepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, di halaman kantor BPBD setempat, Selasa (29/10).

Foto : Ilham Ardha/Wonosobozone.com

Setelah mendengar dan membaca berita, kami meninjau langsung ke lokasi terdampak angin ribut dibeberapa wilayah, kemudian kami berkoordinasi dan diarahkan oleh BPBD untuk memberikan bantuan material bangunan berupa 1000 lembar seng,” ujar Yugi Wahyu.

Pihaknya juga berkomitmen akan membantu apapun kebutuhan material masyarakat dalam membangun kembali rumah-rumah korban bencana. Karena setelah melakukan peninjauan rumah yang dihantam angin, ternyata masih banyak yang dibutuhkan masyarakat.

Melalui YBM dengan bantuan program pemberian umat semoga dapat membantu dan meringankan beban korban,” tandasnya.

Sementara itu, Achmad Suhendro Manajer PLN ULP Unit Layanan Pelanggan Wonosobo mengungkapakan, bantuan berupa seng tersebut nantinya akan di distribusikan kepada para korban yang membutuhkan. kepada korban, Ia merasa turut perihatin atas musibah yang menimpa masyarakat tersebut.

Apa kira-kira yang masih dibutuhkan oleh masyarakat, Insya Allah kami akan bantu,” katanya.

Sedangkan ditempat yang sama, Sekretaris BPBD Wonosobo Mujiono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur. Saat ini dilokasi bencana sedang diadakan gotong royong oleh masyarakat untuk saling bahu-membahu memperbaiki rumah mereka yang rusak.

BACA JUGA:  Hujan Disertai Kabut, Seorang Remaja Putri Tergelincir Di Jalan Kalikuto

Pihaknya juga siap menyalurkan bantuan yang diberikan untuk para korban. “Apabila ada masyarakat yang ingin membantu, bisa langsung ke BPBD Wonosobo mengingat saat ini bantuan berupa barang atau bahan bangunan misalnya seng, paku, dan kayu atap, sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Why)

Reporter : Ilham Ardha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.