PKK Kabupaten Tegal Pelajari PKK Wonosobo

WONOSOBOZONE – TP PKK Kabupaten Wonosobo mendapat kunjungan istimewa dari TP PKK Kabupaten Tegal, Kamis (15/12). Organisasi yang diketuai Ny Fairuz Eko Purnomo itu dinilai berhasil mengelola PKK Wonosobo dengan berbagai Pokja nya, sehingga layak menjadi rujukan tempat belajar bagi TP PKK Kabupaten Tegal. Pernyataan mengenai pentingnya pembelajaran di TP PKK Wonosobo tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlaelah Entus Susmono ketika menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja di TP PKK Kabupaten Wonosobo.
Menurut Nurlaelah, pihaknya merasa perlu banyak belajar, tertama dari berbagai pihak yang dinilai telah mampu menunjukkan kinerja baik seperti TP PKK Wonosobo. “Kami jauh-jauh datang dari Tegal ke Wonosobo demi menuntut ilmu mengenai bagaimana pengelolaan PKK”, urai Nurlaelah di depan Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, dan jajaran pimpinan TP PKK Kabupaten Wonosobo. Karena itulah, Nurlaelah mengaku sengaja mengajak banyak anggotanya ke Wonosobo. “Turut dalam rombongan kami adalah semua pengurus TP PKK Kabupaten Tegal dan 18 Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal”, tutur Nurlaelah. Diharapkan, dengan kunjungan kerja selama dua hari tersebut, PKK Kabupaten Tegal akan mampu menyerap ilmu baru yang kelak akan diaplikasikan di PKK setempat.
Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Tegal tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, di Pendopo Kabupaten. Dalam sambutan penerimaannya, Fairuz menyebut bahwa kunjungan ini terasa istimewa, karena ini kunjungan pertama bagi TP PKK Kabupaten Wonosobo di bawah kepemimpinannya. Semoga hubungan baik yang terjalin di antara kedua TP PKK akan berimbas sangat positif. “Kita akan belajar bersama mengenai pengelolaan PKK, sehingga nantinya PKK dari kedua Kabupaten ini akan lebih maju dan bisa membangun masyarakat dari kedua Kabupaten” jelas Fairuz.
Pada kunjungan kerja tersebut, usai diterima di Pendopo rombongan TP PKK Kabupaten Tegal mengunjungi Kantor TP PKK Kabupaten Wonosobo untuk belajar tentang asdministrasi mulai dari sekretariat sampai pokja. Selain itu TP PKK Kabupaten Tegal juga belajar tentang hatinya PKK kepada Kades dan ketua PKK desa Wulungsari yang saat ini maju ke tingkat Provinsi dalam kategari hatinya PKK di Pendopo Kabupaten. Usai dari Pendopo dan Kantor TP PKK Kabupaten Wonosobo, rombongan dari Tegal juga mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Tembelang dan BKB HI Desa Keseneng dan dilanjutkan dengan kunjungan ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here