Pesta Miras, 3 Pemuda Berhasil Diamankan

WONOSOBOZONE – Menindaklanjuti laporan dari beberapa masyarakat di wilayah Kejajar, tentang penyalahgunaan lapangan SMP N 1 Kejajar sebagai tempat mengkonsumsi miras dan diduga sebagai tempat berbuat mesum, tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, Polres, Kodim, Satpol PP, Kemenag, BPMPPT, Disdikpora, Kantor Pariwisata Kabupaten Wonosobo mengadakan operasi kenakalan remaja dan pelajar, Rabu malam (21/9).
Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol, Eko Riyanto SA, pada Rabu malam pukul 20.00 Wib mulai bergerak menyisir daerah Utara Wonosobo. Di lokasi lapangan SMP N 1 Kejajar yang kondisinya gelap tanpa penerangan petugas tidak menemukan orang yang sedang mengkonsumsi miras ataupun berbuat mesum. Namun dari hasil penyisiran di lapangan petugas menemukan puluhan botol bekas miras yang berserakan dan puluhan bungkus obat batuk komik.
Selain lapangan SMP N 1 Kejajar, tim gabungan juga menyisir daerah perkebunan teh Tambi yang juga disinyalir sebagai tempat pacaran. Namun di perkebunan teh Tambi petugas tidak menemukan apa apa.
Usai menyisir 2 lokasi tersebut, tim gabungan bergerak ke bawah menuju arah kota Wonosobo. Tim gabungan juga memeriksa salah satu tempat karaoke yang berada di wilayah utara kota Wonosobo. Di tempat karaoke tersebut petugas memeriksa KTP para pengunjung dan pemandu lagu. Dari hasil pemeriksaan tersebut petugas mendapati 3 pemuda yang sedang mengkonsumsi miras di salah satu ruang karaoke. Ketiga pemuda tersebut kemudian dimintai identitas oleh petugas dari Polres beserta barang bukti berupa 2 botol miras. Selanjutnya ketiga pemuda tersebut akan diberikan pembinaan di Polres Wonosobo.
Menurut Eko Riyanto Operasi kali ini memang difokuskan di daerah utara kota Wonosobo, untuk menindaklanjuti laporan beberapa warga Kejajar. Operasi ini juga untuk terus menekan angka kenakalan remaja maupun pelajar di Kabupaten Wonosobo. Secara continue pemerintah akan selalu mengadakan operasi kenakalan remaja dan pelajar maupun operasi lainnya, agar tercipta kondisi yang aman dan tertib di Wonosobo. Serta untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, utamanya di kalangan remaja dan pelajar, baik penyalahgunaan Narkoba, seks bebas dan hal hal lain yang melanggar peraturan dan hukum.
Sementara pada kesempatan itu Paur Subag Humas Polres Wonosobo, M. Nur Hasan, juga menyampaikan bahwa ketiga pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi miras tersebut akan dilakukan pembinaan di Polres. Tindakan ini diambil agar mereka jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Apalagi melihat usia mereka yang masih tergolong remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here