Perwosi Gelar Lomba Senam Kreasi

WONOSOBOZONE – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Wonosobo menggelar lomba senam kreasi. Sebanyak 13 kelompok mengikuti lomba yang dihelat di Gedung Wanita Wonosobo, Jumat (9/12) itu. Ketua panitia penyelenggara, Ny Yeti Sunarti mengemukakan lomba senam kreasi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88. Selain senam kreasi, pihaknya mengaku dalam rangka hari Ibu, juga telah menggelar senam bersama 1000 perempuan di alun-alun Kota Wonosobo belum lama ini.
Melalui kegiatan-kegiatan olahraga itu, Yeti berharap kaum wanita di Wonosobo senantiasa aktif dan sehat. Dalam lomba senam kreasi, pihak Perwosi juga diakui Yeti membebaskan setiap peserta untuk mengembangkan gerakan sesuai dengan kreatifitas masing-masing. “Tidak ada batasan untuk kreasinya, hanya saja kami mewajibkan musik yang mengiringi harus musik asli Indonesia,” jelasnya. Para peserta, dikatakan Yeti dinilai oleh tiga orang Juri, dari unsur GOW, Dinas Pendidikan dan KONI Kabupaten Wonosobo. Unsur penilaian, menurut Yeti ada pada kekompakan dan keserasian gerak dengan musik pengiringnya. Untuk para Juara, mulai dari Juara pertama sampai Harapan III, Yeti menyebut pihaknya mempersiapkan hadiah berupa Trophy, Piagam penghargaan dan uang Pembinaan.
Digelar nya lomba senam kreasi oleh Perwosi Wonosobo, mendapat apresiasi sangat positif dari Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Ani Agus Subagiyo. Kepada para peserta lomba, Ani yang didaulat membuka acara berpesan, agar mereka tak sekedar mengejar predikat juara. “Terpenting dalam lomba senam kreasi ini adalah bagaimana kita sebagai wanita, khususnya yang sudah menjadi ibu, menjaga kesehatan diri, serta lebih kreatif dan aktif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here