Pertamina Sosialisasikan LPG 5,5 Kg Kepada ASN Di Wonosobo

WONOSOBOZONE – Dalam rangkain HUT ke 62, PT Pertamina (Persero) Regional Jawa-Tengah menggelar sosialiasikan trade in Liguefied Pertoleum Gas (LPG) 3 kg ke LPG non subsidi bright gas 5,5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Wonosobo.

Ratusan ASN juga terlihat antusias mengikuti acara sosialisasi yang digelar usai upacara HUT Korpri, PGRI, dan Persatuan Darma Wanita, di Alun-alun Wonosobo, Jum’at (29/11) pagi.

Menurut Nyoman Sumarjaya, Sales Area Manager PT. Pertamina Retail Semarang mengatakan, tujuan sosialisasi bagi ASN tersebut adalah untuk menyamakan persepsi dalam hal penggunaan bright gas 5,5 kg dan gas 3 kg, serta menyampaikan himbauan Bupati Wonosobo agar ASN tidak menggunakan elpiji tabung ukuran 3 kg yang disubsidi oleh pemerintah.

Melalui sosialisasi ini kita semua dapat mengetahui bahwa bright gas 5,5 kg diperuntukkan bagi golongan menengah ke atas termasuk ASN dan pelaku usaha. Sedang gas 3 kg khusus diperuntukkan bagi masyarakat miskin,” jelasnya.

Dari sisi penghasilan sendiri, dikatakan Nyoman bagi ASN dirasa saat ini sudah cukup mampu untuk menggunakan bright gas 5,5 kg ketimbang gas LPG 3 kg yang bersubsidi. “ASN mestinya beralih ke elpiji yang tidak bersubsidi,” katanya.

Dihari ulang tahun PT. Pertamina ini, Nyoman menambahkan, pihaknya akan menggratiskan penukaran tabung LPG 3 kg ke Brigh Gas 5,5 kg sampai dengan tanggal 10 Desember 2019 mendatang. “2 tabung 3kg kosong bisa ditukar dengan tabung 5,5 kg isi kami gratiskan, termasuk ASN,” imbuhnya.

Selain ASN, untuk masyarakat yang dirasa sudah mampu dan masih menggunakan tabung gas bersubsidi, Nyoman berpesan agar segera beralih ke bright gas 5,5 kg. “Karena saat ini subsidi tabung 3kg dari Pemerintah untuk masyarakat sudah cukup tinggi,”pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Buka Posko Pengaduan First Travel, Dewangga Umroh Sosialisasikan 5 Pasti Biro Umroh

Redaksi : Wahyu Tri

Reporter : Ilham Ardha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.