Pertamina Sediakan 11.200 Tabung Gas Selama Pasar Murah Ramadhan di Wonosobo

WONOSOBOZONE – Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas LPG 3kg masa bulan Ramadhan 1437 H  ini, PT. Pertamina melalui Agen di Wonosobo mengalokasikan LPG 3kg sebanyak 11.200 tabung.
Menurut Kasi Pengawasan Barang Beredar dan Perlindungan Konsumen Kantor Perindag, Oman Yanto, jumlah ini khusus diperuntukan atau dijual selama pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan oleh Bagian Perekonomian dan Ketahanan Pangan Setda Wonosobo, bersama Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, selama dua hari, 20 dan 21 Juni 2016.
Alokasi ini berbeda dari alokasi reguler yang setiap hari didistribusikan oleh ke 5 Agen yakni PT. Amita Surya Jaya, PT.Amanah Mitra Selaras, PT.Bumi Pelita Asri, PT.Rizky Ilahi dan PT.Gasindo Usaha Tama.
LPG 3kg sendiri dijual dengan harga Rp.15.500,00 per tabung. Adapun sasaran diperuntukkan bagi masyarakat berkategori kurang. Sedangkan untuk memperoleh gas 3 kg ini cukup membawa fotocopi KTP dan membawa tabung kosong maksimal 2 buah untuk ditukar dengan tabung isi ulang.
Kegiatan ini diharapkan dapat menekan harga di pasaran yang relatif lebih mahal, bila dibandingkan dengan harga yang dijual. Diharapkan masyarakat bisa memperoleh gas dengan harga yang lebih murah sehingga lebih menguntungkan masyarakat kurang mampu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here