Pertahankan Juara, Balon Udara Singkir Jawara Java Balloon Attraction 2019

WONOSOBOZONE – Festival Java Ballon 2019 yang kembali di gelar di Lapangan Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek, di ikuti oleh 104 peserta, baik dari dalam kota maupun luar kota Wonosobo, Sabtu (15/6/20190 pagi

Kepala Dinas Pariwisata One Andang Wardoyo mengatakan, dalam event Java Ballon Attraction kali ini, sebanyak 104 perserta turut serta meramaikan festival tersebut, semua tim peserta berlomba-lomba menampilkan Balon udaranya yang ditambatkan dengan tali se-kreatif mungkin.

Sebanyak 104 peserta meramaikan festivel Java Balloon Attraction kali ini, tim balon udara juga menampilkan berbagai kreasinya masing-masing,” kata Andang.

Lebih lanjut Andang mengatakan, pihaknya memilih desa Pagerejo dalam festival kali ini dikarenakan desa tersebut mempunyai potensi wisata yang bisa digali untuk menjadi daya tarik wisatawan.

Sementara itu untuk penilaian kriteria pemenang di tentukan berdasarkan tiga kriteria yang meliputi motif, penerbangan, dan kekompakan tim.

Untuk penilaian Pemenang kami tentukan dengan tiga kriteria, yang meliputi motif balon, penerbangannya, dan kekompakan tim,” jelasnya.

Sedangkan, tim balon udara dari Kampung Singkir kembali berhasil mempertahankan gelar juara kategori umum pada tahun ini. hasil tersebut tentunya disambut gembira oleh segenap masyarakat Singkir.

Ditemui Wonosobozone usai acara, Helmi Naufal selaku koordinator balon udara Singkir mengaku sangat bersyukur atas raihan hasil tersebut. pihaknya mengatakan, tidak mudah untuk mempertahankan juara yang diperoleh tahun lalu, Helmi juga menambahkan persiapan yang dilakukan untuk membuat balon memakan waktu hampir satu bulan lamanya sejak bulan puasa demi ambisi mempertahankan gelar juara.

Kami sangat bersyukur, tim balon udara Singkir bisa kembali meraih juara umum, ini berkat kerja keras tim dan semua elemen masyarakat yang turut serta mendukung pembuatan balon ini sejak satu bulan yang lalu, setiap malam kami kerjakan hingga menjelang subuh” pungkas Helmi. (W)

BACA JUGA:  Kreatif, Pemuda Wonosobo Olah Geol Salak Jadi Serbuk "Kopi"

Proses penerbangan balon udara dari Kampung Singkir
Penyerahan hadiah
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.