Persenjataan Kodim diperiksa


WONOSOBOZONE – Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Edy Purwanto didampingi Bapurir Sertu Aji Rustanto serta Provost menerima tim pemeriksa dan pengecekan gudang senjata, munisi dan Kendaraan Dinas roda dua dan empat yang di miliki Kodim 0707/Wonosobo bertempat di Makodim 0707/Wonosobo, Senin, (24/10/2016).

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Gudang Munisi dan Senjata, Kodim 0707/Wonosobo pemeriksaaan dan pengecekan secara langsung kondisi gudang senjata dan munisi, baik dari dalam dan luar gudang senjata oleh tim Kodam IV/Diponegoro, serta memberikan arahan kepada anggota urusan senjata dan amunisi (Bafurir), bagaimana cara atau sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata dan munisi, juga kelayakan Gudang Senjata dan Amunisi yang ada di Makodim 0707/Wonosobo.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono melalui Pasilog menekankan agar petugas gudang Senjata dan Munisi betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya, sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan Material, khususnya gudang Senjata dan Munisi Kodim 0707/Wonosobo jangan sampai ada senjata yang keluar  tanpa sepengetahuan Komando dan penjaga gudang, Gudang senjata dan munisi agar setiap hari selalu diperhatikan oleh penjaga gudang”, ujar Kapten Inf Edy Purwanto.

Lebih lanjut Pasilog  mengingatkan agar kelengkapan seperti CCTV dan Termometer-Hygro dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi optimal. Waaslog Kodam IV/Dip Herman Antoni, Pimpin  pemeriksaan kendaraan Dinas, Senjata dan Amunisi Kodim 0707/Wonosobo halaman Makodim 0707/Wonosobo baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Pemeriksaan kendaraan merupakan salah satu bentuk dari pengamanan tubuh terhadap personil maupun satuan yang memiliki kendaraan dinas, dilaksanakan oleh Staf Logistik Kodim 0707/Wonosobo terhadap kendaraan dinas Kodim 0707/Wonosobo tanpa terkecuali yang dipimpin langsung oleh Wa Aslog Kasdam IV/Dip Letkol Arm Herman Antoni.

Kendaraan Dinas baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh petugas dari Slogdam IV/Dip, yang terdiri dari Letkol Inf J.Pramono, Mayor Cba B.Santosa, Serma Masjidil, Serma Sudadi, PNS Edy Amperawan, sedang pimpinan tim Letkol Arh Herman Antoni ( Wa Aslog Kasdam IV/Dip). Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, system pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit. Disela-sela pemeriksaan kendaraan, Wa Aslog Kasdam IV/Dip menyampaikan kepada satuan yang memiliki kendaraan dinas agar mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here