Perpustakaan, Sarana Kembangkan minat baca warga


WONOSOBOZONE – Untuk memberikan pelayanan edukasi pada masyarakat terutama ibu-ibu dan anak-anak, Eko Hastuti bersama Kelompok PKK Andongsili berinisiatif mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) bernama Srikandi di Kompleks Perumahan Manggisan Asri, Andongsili, Mojotengah, Wonosobo yang juga merupakan Sekretariat Kelompok Perempuan Pecinta Buku (KPPB).

Sejak tahun 2005 berdiri, TBM ini sudah memiliki ratusan hingga ribuan judul buku. Tak hanya itu, TBM Srikandi juga sudah mengantongi berbagai prestasi salah satunya adalah juara pertama tingkat provinsi sebagai perpustakaan desa terbaik.

Eko Hastuti selaku Kepala TBM Srikandi berharap dengan adanya perpustakaan tersebut dapat menumbuhkan minat baca dan menulis kepada masyarakat. Mengingat perjuangan nya dalam mengajak untuk membaca sungguh luar biasa.

“Berawal dengan jemput bola, kita bagikan buku pada tiap acara seperti pertemuan PKK dan lainnya agar mereka gemar membaca”, ungkap perempuan dengan sapaan Bu Eko yang juga merupakan seorang Guru di salah satu SMP Negeri di Wonosobo. (25/01/17)

Kini hampir tiap hari, TBM Srikandi dikunjungi oleh warga sekitar. Baik itu anak-anak sampai orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here