Periode 2017-2022, Karang Taruna 50% Praktisi

Pengurus Karang Taruna 2017 – 2022

WONOSOBOZONE – Karang Taruna Kabupaten Wonosobo mengalami pergantian pengurus yang cukup signifikan. Pasalnya, wajah baru anggota dari berbagai profesi dan organisasi ikut terlibat dalam kepengurusan tersebut. Hal itu terlihat ketika Selasa (28/12), Kepala Sosial Dan Kesejahteraan Masyarakat (Soskesra) Setda Wonosobo Eko Suryantoro, mengukuhkan sedikitnya 30 pengurus Karang Taruna Kabupaten di Aula Panti Asuhan Mardi Yuwono. “Untuk periode kali ini, kami libatkan anggota dari berbagai kalangan profesional seperti KONI, Nahdlatul Ulama, Pokdarwis, Media elektronik dan sebagainya, agar kedepan Karang Taruna mampu mengurai permasalahan semua lini yang ada di masyarakat,” terang Eko disela pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Wonosobo periode 2017-2022.

Senada, Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten, Ida Agus Hidayat, mengaku pihaknya akan berupaya dalam memberikan warna di kehidupan bermasyarakat. Mengingat periode lalu Karang Taruna sempat mati suri. “Harapan kami, karang taruna tidak lagi mati suri, seperti apa yang dialami di berbagai daerah lain sebagaimana disampaikan di tingkat Provinsi. Di Wonosobo, kita punya nilai tambah, selain dengan banyaknya pilar sosial yang sudah siap membantu, juga dengan potensi asli kita,” ungkap Agus.

Asistensi bagi masyarakat, terutama yang sangat membutuhkan bantuan, seperti para penyandang difabilitas, dinilai Agus menjadi pekerjaan yang tidak boleh ditunda lagi. Dengan dukungan dari PKH, TKSK, dan PSM, diharapkan Karang taruna bisa berinovasi dalam menggalang kekuatan untuk membantu masyarakat di level yang sangat membutuhkan.

“Selain ada yang berkiprah di Dewan (DPRD) seperti mbak Handayani dari komisi D, ada juga praktisi pendidikan seperti pak Umar, dan juga dari penyiaran seperti mas Ardha dan mbak Vira yang sehari-hari penyiar di Pesona FM,” ungkap Agus usai pelantikan.

Dalam pelantikan tersebut, pihaknya juga mengundang perwakilan dari beberapa dearah seperti Purbalingga dan temanggung. Bahkan, mewakili pengurus Provinsi, Aris Yudi, Karang taruna Purbalingga, mengakui bahwa wonosobo memiliki potensi alama yang sangat menjanjikan.

“Sekali lagi selamat bekerja untuk ketua baru dan semoga bisa memanfaatkan berbagai potensi dan kekayaan alam Wonosobo untuk memakmurkan masyarakat dan juga mengangkatnya agar dikenal luas,” kata Aris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here