Peringati HUT ke 17, Dharma Wanita Persatuan Gelar Aneka Lomba

WONOSOBOZONE – Sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahunnya yang ke 17, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonosobo menggelar berbagai lomba, yakni lomba menu bekal untuk anak sekolah (bento), lomba fashion show, serta lomba baca puisi antar anggota DWP Persatuan, yang digelar Selasa, 15 November di Pendopo Kabupaten Wonosobo.
Ketua penyelenggara, Ny.Lilis Riyatno, menyampaikan, tahun ini DWP persatuan yang genap berusia 17 tahun menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan unsur pelaksana yang ada di beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. 
Tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonosobo ke 17, juga selaras dengan tujuan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil ini, yakni mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
Selama ini organisasi Dharma Wanita Persatuan telah bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggotanya tetap dihormati. 
Ny.Lilis menambahkan, aneka lomba juga ditujuan untuk menimbulkan kekompakan dan melahirkan rasa kebersamaan serta rasa kesatuan dan persatuan sesama anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan dari berbagai unsur pelaksana. 
Untuk lomba fashion show, yang dikuti 27 peserta anggota DWP Persatuan dari berbagai unsur, menurut salah satu juri, Alvin Aribowo, unsur penilaian didasarkan pada kasualitas penampil, ekspresi, serta kesesuaian antara baju yang ditampilkan dengan tema yang diangkat yakni batik lokal khas Wonosobo. Tampil sebagai juara perwakilan dari DWP Persatuan unsur pelaksana Kecamatan Garung disusul dari Kantor Kementerian Agama.
Sedangkan untuk lomba baca puisi, menurut salah satu juri, Dwi Aryani, diikuti 22 peserta, dengan kriteria penilaian vokal atau pelafalan, intonasi dan ekspresi atau penjiwaan. Tampil sebagai juara Ny.Laksitorini dari DWP Persatuan unsur pelaksana Disdikbudpora, disusul Ny. Dian Tri Antoro dari DWP Persatuan unsur pelaksana Setda serta Ny.Retno Palupi dari DWP Persatuan unsur pelaksana RSU Krt.Setjonegoro.
Sementara untuk lomba menu bekal untuk anak sekolah (bento), menurut salah satu juri, Sugirman, diikuti 38 peserta dengan penilaian didasarkan nilai gizi, rasa, penampilan, kebersihan dan harga maksimal senilai 15 ribu rupiah. Tampil sebagai juara menu yang ditampilkan tim dari DWP Persatuan unsur pelaksana RSU Krt.Setjonegoro, disusul menu dari DWP Persatuan unsur pelaksana Inspektorat dan Setda Kabupaten Wonosobo.
Pemenang selain mendapat trophi, piagam dan uang pembinaan, juga berkesempatan tampil dalam resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan yang akan dilaksanakan tanggal 7 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here