Peringatan HUT TNI Dengan Karya Bakti Pelebaran Jalan

WONOSOBOZONE – Peringatan hari ulang tahun tidak harus dengan potong kue tar atau tumpung, hiburan yang bersifat hura – hura.  Hal ini yang dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo berupaya menampung semua aspirasi masyarakat salah satunya adalah peringatan Hari Ulang Tahun dengan membuat karya nyata yaitu memperlebar jalan dusun Bulu Payung desa Rejosari Kecamatan Kalikajar yang semula 3 m menjadi 5 m panjang 780 m. Karena akses jalan merupakan sarana yang vital dalam pembangunan ekonomi bangsa Indonesia. (6/10)          
Wilayah Wonosobo merupakan daerah perbukitan sehingga masih banyak daerah yang akses jalannya masih tertutup atau terisolir. Khususnya untuk daerah – daerah pedesaan jalan yang ada saat ini jalan setapak sehingga untuk mengangkut hasil pertanian masih mengalami kendala, dengan jalan yang semakin lebar maka ongkos produksi menjadi lebih murah serta cepat.   
Untuk menyikapi permasalahan tersebut Koramil 07/Kalikajar bersama dengan masyarakat desa Rejosari dan Kedalon Kecamatan Kalikajar mengadakan kerja bakti pelebaran jalan. Kerja baktipelebaran akses jalan sepanjang 780 meter dengan lebar 5 meter yang tadinya 3 meter. Karena saat ini akses jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda 4 akan tetapi apabila berpapasan akan mengalami kesulitan.Melihat hal tersebut dibawah komandoKapten Inf Kusno Miharto dengan mengerahkan kurang lebih 300 orang terdiri dari TNI, Polri, aparat pemerintah, KKN mahasiswa Unes Semarang tentunya tidak ketinggalan   bersama – sama saling baur bekerja sama dalam untuk melebarkan jalan tersebut.
Edy Sudiyoko selaku kepada desa dan atas nama rakyat seluruh masyarakat desa Rejosari menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI, Polri yang telah berkenan meluangkan waktu dan tenaganya membantu masyarakat dalam rangka membantupelebaran akses jalan.  Kedatangan tentara merupakan penyemangat bagi masyarakat sehingga pekerjaan tersebut yang awalnya terasa berat sekarang menjadi lebih ringan.
Lebih lanjut Edy Sudiyoko menyampaikan bahwa pelebaran jalan ini banyak sekali manfaat yang diperoleh khususnya masyarakat Rejosari antara lain menghubungkan 2 desa antara Desa. Rejosari dengan Desa Kedalon sehingga silaturahmi antara kedua desa semakin mudah.  Meningkatkan sarana perekonomian dari hasil perkebunan/pertanian dan manfaat yang paling utama sarana transpotasi menjadi semakin lancar. Karena yang menjadi kendala saat ini adalah bila terjadi papasan saat melintas.
Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here