Peringatan Hari Ibu Tidak Sebatas Rutinitas

Upacara Hari Ibu
WONOSOBOZONE – Penjabat Bupati Wonosobo, Satriyo Hidayat saat menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Ibu ke 87, Selasa, 22 Desember, di halaman Pendopo Kabupaten menyampaikan bahwa Hari Ibu harus dijadikan sebagai momentum merefleksikan diri, tidak hanya sebagai rutinitas peringatan hari ibu semata, seperti Kesetaraan dalam berbagai bidang.
Di lain sisi bagi generasi muda, peringatan hari ibu telah mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan dari para perempuan pejuang untuk mengisi pembangunan dengan saat ini. Mengingat dengan banyaknya kasus penganiyaan terhadap perempuan, Satriyo menegaskan bahwa hal itu menjadi perhatian yang cukup serius yang harus benar-benar ditangani.
Sebelum menutup sambutan, Satriyo berharap kepada semua pihak, baik itu instansi terkait dan seluruh masyarakat untuk bisa lebih memaknai peringatan hari ibu dengan tindakan dan visi-misi yang mampu mengangkat kesetaraan. Dalam kesempatan tersebut pula, petugas upacara seluruhnya perempuan dan dihadiri oleh puluhan PNS perempuan dengan memakai kebaya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here