Pererat Persaudaraan Melalui Wisata

WONOSOBOZONE – Persaudaraan antar warga sangat penting untuk ditumbuhkan. Pasalnya,  dengan tali persaudaraan kerukunan warga akan tetap erat terjalin.

Tali persaudaraan bisa dipupuk dengan berbagai cara, entah dengan cara pertemuan, olah raga bersama, pengajian maupun wisata.  Warga RT 7 RW 5 Perum Purnamandala Kelurahan Bumireso Wonosobo memilih mempererat tali persaudaraan dengan wisata bersama, kemarin.

Wisata keluarga yang diikuti 50 warga itu dilakukan di Hutan Bakau dan Teluk Penyu Cilacap. Wisata diikuti orang tua, remaja dan anak-anak. Ketua RT 7 Perum Purnamandala Khoeron Al Hafidz mengatakan wisata bersama ini dilakukan selain untuk mempererat tali persaudaraan juga dalam rangka mengisi liburan akhir pekan.

Di Hutan Bakau, warga sempat menikmati pemandangan indah Dermaga Laut Cilacap dan hutan mangrove. Di tempat ini anak-anak sempat melakukan uji nyali dengan meniti jembatan yang terbuat dari jaring dan bambu.

“ini pengalaman yang sangat menantang dan mengasyikan. Awalnya anak sempat berteriak-teriak ketakutan. Tapi akhirnya bisa meniti jembatan bergoyang sepanjang kurang lebih 20 meter”, kata Helmy Faisal Putra (13) yang masih duduk di kelas VIII C SMP Negeri 2 Wonosobo.

Sementara itu, saat berada di Teluk Penyu warga sempat mengunjungi Benteng Pendem dan pantai Teluk Penyu. Beberapa warga dan anak-anak sempat menyeberang naik kapal ke Pulau Nusakambangan untuk menikmati jalan karang dan pantai berpasir putih.

Acara wisata keluarga untuk mempererat tali persaudaraan tersebut tidak sekali ini saja. Karena sebelumnya warga juga pernah melakukan wisata ziarah ke makam Sunan Gunungjati di Cirebon Jawa Barat, Sunan Muria di Colo Kudus dan Sunan Kalijaga di Demak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here