Perebutkan 5 Juta, Pemain Luar Kota Ikut Ramaikan Liga Pemuda Jaraksari

Pertandingan pembuka Liga pemuda Jaraksari, atas PS. BAF, bawah SPBU Sapen
WONOSOBOZONE – Event tahunan liga sepakbola Jaraksari kembali digulirkan, mulai Sabtu (17/9). Memperebutkan hadiah total senilai 5 Juta Rupiah, liga yang dibuka Lurah Jaraksari, Ahmad Nuri Utomo tersebut diikuti 23 kesebelasan. Dalam acara pembukaan yang digelar di lapangan sepakbola kelurahan Jaraksari, Nuri menegaskan kepada seluruh peserta, bahwa liga diselenggarakan selain untuk memupuk semangat berolahraga warga, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. “Semangat untuk menjaga sportivitas harus terus dijaga sepanjang liga ini berlangsung, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Nuri.

Imbauan Nuri itu sejalan dengan tujuan Ketua panitia liga Jaraksari 2016, Ahmad Idam dari PS Garuda Muda kampung Singkir, yang dalam liga tersebut didaulat menjadi panitia. Idam mengakui, niat awal penyelenggaraan liga memang untuk menjaga semangat berolahraga warga dan menumbuhkan kecintaan terhadap sepakbola. Pihak panitia, menurut Pria kelahiran Kampung Singkir tersebut berupaya mewadahi keinginan tim-tim sepakbola di wilayah kelurahan Jaraksari untuk berkompetisi secara sehat. “Liga Jaraksari 2016 ini merupakan even tahunan yang kami gelar dalam rangka mengajak seluruh warga masyarakat agar lebih semangat berolahraga, dan untuk tahun ini diikuti 23 tim,” jelas Idam.

Ke- 23 tim tersebut, dikatakan Idam bakal bersaing sampai final pada 2 Oktober mendatang, memperebutkan hadiah utama berupa uang pembinaan dan trophy. Para peserta liga, disebut Ketua Panitia terdiri dari 15 tim dari sekolah/dinas/instansi Pemkab, ditambah 8 tim dari beberapa kampung di seputar Kelurahan Jaraksari. Demi meraih trophy dan menarik antusiasme penonton, beberapa kesebelasan menurut Idam juga mengikutkan pemain-pemain profesional yang berasal dari liga Indonesia, seperti dari Persiba Bantul maupun eks seleksi Porkab hingga pemain PSIW Wonosobo. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here