Perbaikan Jalan Sapuran-Kaliwiro Sepanjang 20 KM Dianggar 6,5 M

WONOSOBOZONE – Agenda perbaikan jalan di bebeapa poros utama penghubung antar Kecamatan terus dikebut, demi mengejar target tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Salah satu ruas yang bakal segera dikerjakan adalah jalan penghubung Kecamatan Sapuran dengan Kecamatan Kaliwiro. Rencananya, awal Bulan Juni mendatang, ruas sepanjang sekitar 20 kilometer tersebut bakal dimulai pengerjaannya. Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Mahendra Sasmita mengemukakan rencana tersebut dalam acara temu wicara Bupati dan Warga Kalibawang di halaman kantor Kecamatan, Kamis (19/5).
Penjelasan dari Mahendra tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan beberapa warga Kalibawang soal kejelasan nasib ruas jalan yang rusak parah di banyak titik tersebut. “Anggarannya 6,5 Milyar Rupiah, dan karena panjangnya mencapai 20 kilometer, kami memang memberlakukan skala prioritas,” terang Mahendra. Prioritas perbaikan, dijelaskan Mahendra adalah untuk ruas-ruas yang memang kerusakannya tergolong parah, dan membahayakan pengguna jalan. “Contohnya di ruas jalan sekitar Desa Karangsari Sapuran, yang lubang jalannya sudah begitu dalam dan mengikis hampir seluruh badan jalan,” jelas Mahendra lebih lanjut. Dengan memberlakukan skala prioritas itu pula, Mahendra menargetkan sebelum lebaran ruas Sapuran-Kalibawang-Kaliwiro sudah mulus.
Rencana perbaikan jalan di ruas utama Sapuran-Kaliwiro tersebut selaras dengan komitmen Bupati, Eko Purnomo. Sebelumnya, Bupati mengungkap salah satu prioritas dalam program 100 hari pemerintahannya adalah di sektor perbaikan infrastruktur jalan. “Semakin baiknya infrastruktur  jalan tentu bakal memudahkan aktifitas warga masyarakat, serta menggerakkan sektor ekonomi maupun pariwisata di Wonosobo,” ungkap Eko. Melalui upaya serap aspirasi di 15 Kecamatan, Bupati menegaskan keinginan untuk bisa mengakomodasi kebutuhan warga masyarakat. Tak hanya di sektor infrastruktur saja, Bupati bersama jajaran OPD terkait juga menampun aspirasi di sektor lain, seperti pendidikan, kesehatan, perekonomian, sampai keagamaan dan kamtibmas.
Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Tri Antoro menyebut Kalibawang menjadi Kecamatan ke-11 yang menjadi sasaran roadshow. “Setelah Kalibawang, roadshow Bupati akan digelar di Kecamatan Wonosobo, Watumalang, Leksono, dan Sukoharjo,” pungkas Tri Antoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here