Penonton Berebut Foto Dengan Peserta Carica Costume Carnival

WONOSOBOZONE – Gelaran Carica Day yang dihelat di alun-alun Kota, Minggu (28/7)  mendapat atensi luar biasa dari warga masyarakat. Ribuan orang berjubel di seputar alun-alun dan bahkan menyebabkan kemacetan antrean panjang kendaraan yang melintas di jalan Sukarno Hatta.

Dua agenda yang diselenggarakan pada event tahunan Carica Day, yaitu Pesta 10.000 Cup Sirup Carica dan Carica Costume Carnival sama-sama dinanti warga yang sebagian besar sudah hadir di kawasan alun-alun jauh sebelum waktu acara dimulai. Carica Costume Carnival yang digelar lebih dahulu di sepanjang jalan merdeka sukses membuat penonton enggan beranjak dari area panggung kehormatan yang berada tepat di depan gerbang pendapa Kabupaten.


Para peserta costume carnival dengan beragam kreasi yang dikenakannya bahkan terlihat kesulitan melewati luberan penonton, karena sebagian besar dari mereka justru meminta untuk berswafoto sejenak. Kebanyakan penonton mengaku langsung ingin berfoto dengan peserta costume carnival karena keunikan kreasinya jarang mereka temui.

Buat diunggah ke media sosial mumpung bagus-bagus banget kostumnya,” jawab Isna (19) warga Kalikajar yang rela berdesakan demi bisa berswafoto dengan salah satu peserta.

Tak hanya kaum remaja, anak-anak dan sejumlah perempuan maupun pria berumur juga terlihat mengantre giliran untuk foto bareng, ketika para peserta costume carnival melewati panggung kehormatan.


Kepala Seksi Seni dan Budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo ketika ditemui di sela acara,  menyebut Carica Day menjadi salah satu agenda dalam rangkaian gebyar semarak Hari Jadi ke-194. Selain Carica Day, sebelumnya juga sudah digelar persembahan kolosal tari topeng lengger, konser bundengan seniman lokal dan asing, ruwatan cukur rambut gembel, kenduri 1000 tenong hingga pertunjukan rakyat.

BACA JUGA:  Lupa Matikan Kompor, Rumah Terbakar

Harapan kami, semua gelaran even di Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ini mampu menyuguhkan kegembiraan dan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat, serta mampu mengangkat kesenian dan budaya khas Wonosobo menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” pungkasnya.


Penulis: Danang Hari (Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.