Penjabat Bupati Wonosobo Resmi Dilantik.


WONOSOBOZONE – Selasa (3/11), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Ir Satriyo Hidayat selaku Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jateng sebagai pimpinan daerah Wonosobo sementara bersama dengan 2 Penjabat Bupati lain yang akan memimpin Kabupaten Semarang dan Kabupaten Purworejo, di Ruang Pertemuan Gradika Bhakti Praja Semarang.
Gubernur berpesan kepada Satriyo agar secepatnya mengawal jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Wonosobo, sampai dilantiknya Bupati-Wakil Bupati Wonosobo definitif, hasil Pilkada 9 Desember mendatang.
Dengan masa tugas yang tak panjang, Pj Bupati Wonosobo juga diminta oleh Gubernur untuk secepatnya menemui unsure pimpinan daerah, demi menciptakan situasi kondusif dalam bidang kamtimbmas, menjelang gelaran pesta demokrasi Pilkada.
“Menjadi Pj Bupati, sampai kelak Bupati terpilih dilantik juga harus mampu menjaga situasi daerah agar senantiasa kondusif, karena itu harus segera bertemu unsur forum koordinasi pimpinan daerah,” pinta Ganjar.
Menanggapi himbauan Gubernur, Satriyo mengaku siap melaksanakannya. Ditemui seusai acara pengambilan sumpah janji, Satriyo mengatakan bahwa ia telah terbiasa dengan pola kerja Gubernur Ganjar.
“Yang jelas, selain mengantarkan pemerintahan Kabupaten Wonosobo hingga terpilihnya Bupati-Wakil Bupati masa bakti 2016-2021, saya berupaya untuk lebih berfokus pada masalah-masalah sifatnya urgen, serta optimalisasi potensi daerah,” urai Satriyo.
Wonosobo, diakui Satriyo sudah terkenal dengan potensi wisata alam, sehingga seoptimal mungkin ia akan berusaha untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan pendapatan daerah. yoyo
editor : suryo
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here