Pengukuhan Pengurus LKKS Baru, Diharapkan Lebih Responsif Tangani Masalah Sosial

BANJARNEGARAZONE – Pengukuhkan pengurus baru Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2018-2023 berlangsung cukup khikmad. Para pengurus baru tersebut dikukuhkan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di Aula Dinas Sosial pada Rabu (5/12/2018).

Pada hari yang sama, diadakan juga musyawarah daerah (Musda) untuk pemilihan Pengurus baru LKKS dengan menetapkan Ibu Marwi Budhi Sarwono sebagai ketua LKKS yang baru. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus LKKS Kabupaten Banjarnegara, para kepala OPD, camat, dan undangan lain sebanyak 80 orang.

Dalam musda tersebut dipaparkan pula peran dan kapasitas LKKS, rencana kerja LKKS ke depan, AD ART serta sarana untuk memperluas wawasan dalam pelayanan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Dilansir dari official akun instagram @kabupatenbanjarnegara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara Aziz Achmad menjelaskan, tujuan musda LKKS adalah bertujuan sebagai penguatan eksistensi serta peran LKKS dan LKS dalam pelayanan sosial.

“Musda ini sebagai bentuk upaya pemantapan dan penguatan kapasitas organisasi LKKS serta upaya sinergi dengan pemerintah untuk menjawab permasalahan sosial yang makin kompleks dewasa ini,” pungkasnya.

Menurutnya, di Banjarnegara kini ada 25 LKS, 8 di antaranya menyelenggarakan panti sosial dimana anak asuh wajib tinggal di panti. Dari 8 panti tersebut yang sudah mendapat akreditasi “A” adalah Panti Asuhan (PA) Al Munawaroh Banjarnegara, PA Aisyiyah Blambangan, Untuk akreditasi “B” Panti Yatim Sejahtera dan PA Dermasari, sementara akreditasi “C” PA Al Fatah dan PKU Binorong.

Semwntara Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap keberadaan LKKS ini. “Mari bersama-sama kita bersinergi dalam membantu menangani permasalahan sosial di Banjarnegara.” Tuturnya

Bupati berharap agar kepengurusan periode ke depan, kinerjanya lebih maksimal. Karena menurutnya, masih banyak PR dalam mengurangi masalah sosial.

BACA JUGA:  Bupati Tabur Bunga Di Makam KRT Setjonegoro,Pendiri Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.