Pengukuhan Bunda PAUD Wonosobo Di Hari Kartini

WONOSOBOZONE – Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini tahun 2016, Tim Pengerak PKK Kabupaten Wonosobo mengadakan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. bertempat di Gedung KORPRI, Kamis (21/04).
Pada kesempatan itu dikukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo ST, yang juga selaku ketua TP PKK, oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo, Drs. Samsul Ma’arif, MM, yang ditandai dengan pengalungan selendang dan penyerahan SK Bunda PAUD.
Usai dikukuhkan, Fairuz Eko Purnomo mengukuhkan Bunda PAUD 15 Kecamatan se Kabupaten Wonosobo, yang ditandai dengan pengalungan selendang dan penyerahan SK Bunda PAUD tingkat Kecamatan.
Fairuz Eko Purnomo usai mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, menyampaikan bahwa keberadaan Bunda PAUD di Tingkat Kecamatan, supaya mampu memberi kontribusi lebih untuk bisa mengayomi dan membina para pendidik PAUD di Kecamatan. Bunda PAUD Kecamatan juga harus memiliki tekad dan semangat yang kuat, untuk memajukan PAUD di wilayah masing-masing, sehingga bisa menjadi ujung tombak keberhasilan program PAUD di Kabupaten Wonosobo ke depan.Karena anak usia dini memiliki kebutuhan khusus, gaya belajar yang beragam, dan tenaga yang tiada habisnya.
Seiring dengan makin dipahaminya pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, dan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berperan serta, maka bermunculan pendidikan anak usia dini di masyarakat. Hal ini tentunya harus disambut dengan layanan peningkatan mutu dan penguatan peran masyarakat. Baik buruknya seorang anak di masa datang, orang tua dan gurulah yang mempunyai peran sangat besar. Fairuz juga berharap kepada Pemerintah, khususnya Disdikpora Kabupaten Wonosobo untuk mendukung sarana dan prasarana belajar secara kuantitatif maupun kualitatif, mengingat masih banyak PAUD yang belum representatif sarana prasaranya. Perlu mendorong kreativitas Guru PAUD, dalam rangka menciptakan dan mengembangkan metode pembelajaran dan sumber belajar, dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal. Menerapkan kurikulum PAUD dan Standarisasi Guru PAUD agar kualitas PAUD di Wonosobo lebih baik.
Samsul Ma’arif juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh bunda PAUD yang baru dikukuhkan, semoga dengan pengukuhan yang bersamaan dengan peringatan Hari Kartini, bisa dijadikan momentum untuk mengambil semangat dan tauladan dari Kartini untuk memajukan peendidikan usia dini di Kabupaten Wonosobo. Dan kepada Bunda PAUD diharapkan bisa memberikan pendampingan dan motivasi kepada satuan satuan pendidikan khususnya PAUD di kabupaten Wonosobo.
Hadir pada pengukuhan Bunda Paud tersebut, Wakil Bupati Wonosobo, camat se Kabupaten Wonosobo, dan guru guru PAUD se Kabupaten Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here