Penggalangan Dana PMI Tembus 1,2 Miliar

WONOSOBOZONE. Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Wakil Bupati Agus Subagiyo, Penjabat Sekda M Zuhri serta anggota forkopimda secara resmi tutup bulan Penggalangan Dana PMI Kabupaten Wonosobo Tahun 2018, Rabu (3/7) di Ruang Mangoenkoesoemo Setda.

Eko Purnomo, sebagai Ketua Bulan Dana PMI tahun 2018 mengatakan, target yang di patokkan tahun ini sebesar 1,2 Miliar, namun saat ini mencapai 1 milyar, 200 juta, 899 ribu, 500 rupiah, artinya target telah terlampaui. 

Eko mengakui kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pengumpulan dana PMI layak untuk diapresiasi. “Kami menyampaikan terimakasih setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi secara aktif dalam misi kemanusiaan ini. Termasuk kepada seluruh masyarakat Wonosobo yang secara ikhlas telah mendonasikan dananya  demi terjaganya operasionalisasi PMI cabang Wonosobo”.

Eko mengatakan secara teknis, bulan dana PMI tahun 2018, mungkin tidak begitu berbeda dengan bulan dana PMI sebelumnya. Namun secara umum, memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi, atas kesungguhan dan kerja keras segenap panitia dalam rangka memenuhi target pengumpulan dana.

“Dalam kurun waktu tiga bulan, berdasarkan hasil perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo, untuk pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini berhasil masuk 10 besar dalam perolehan Bulan Dana PMI yang kita lakukan selama ini, katanya.

Hal ini menunjukkan, bahwa antusias masyarakat Wonosobo yang peduli terhadap penanganan musibah, baik bencana alam maupun musibah-musibah sosial kemanusiaan lainnya, yang ditangani PMI, masih sangat tinggi. Meskipun masih ada beberapa lembaga yang belum berhasil memenuhi target yang telah ditentukan.

Eko minta, bagi lembaga yang belum mampu memenuhi target, hendaknya berusaha, dengan mencari solusi untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi di lapangan, agar di tahun 2019 mampu memenuhi target, bahkan bisa melampaui target.

BACA JUGA:  Revitalisasi Kalianget Telan Anggaran 5,2 Milyar Rupiah

Serta berharap dana yang telah terkumpul tersebut, dapat dikelola dan dimanfaatkan secara baik, tepat, dan berdaya guna bagi kegiatan sosial PMI, antara lain bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan akibat bencana alam dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.