Pengamanan Konser God Bless Dibagi 3 Lapis

WONOSOBOZONE – Gelaran konser Akbar God Bless di alun-alun Kota,  Sabtu (20/8) Malam diperkirakan bakal menyedot animo luar biasa dari warga masyarakat Wonosobo. Demi mengamankan jalannya konser,  jajaran Polres Wonosobo menerjunkan hampir 300 lebih personel. Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah mengaku menyiapkan 277 personel untuk pengamanan jalannya konser, ditambah para Polisi dari satuan lalu lintas yang siap berjaga di beberapa penggal jalan untuk pengaturan arus kendaraan. “Khusus untuk pengamanan konser, anggota akan dibagi menjadi 3 ring, mulai dari area panggung sampai lingkar luar alun-alun, agar situasi keamanan tetap kondusif,” jelas Kapolres, Jumat (19/8).
Kepada segenap warga masyarakat Wonosobo, Kapolres menghimbau agar turut menjaga kondisi Kamtibmas di Kota Wonosobo tetap kondusif. “Ikuti dan nikmati hiburan musik berkualitas yang akan disajikan God bless, tapi harus selalu diingat untuk tetap mengedepankan sikap saling menghormati antara sesama penonton, agar tak muncul gesekan yang akhirnya justru akan merugikan banyak pihak,” imbau Aziz. Pihak Polres, menurut Aziz akan berupaya maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang gelaran konser berlangsung sampai waktunya para penonton pulang. Anggota, dikatakan Aziz akan lebih mengedepankan sikap preventif, namun juga siap bertindak tegas apabila ada penonton yang berlaku anarkis dan berpotensi menimbulkan keributan.
Tak hanya jajaran Polres yang bersiap mengamankan jalannya konser God bless dalam rangka memeriahkan HUT Ke 191 Wonosobo dan HUT RI ke 71. Menurut Sri Fatonah Ismangil dari Seksi kehumasan panitia HUT Wonosobo, pengamanan konser Band yang terkenal dengan lagu Menanti Kejujuran itu bakal melibatkan tak kurang dari 500 personel. “Selain dari Polres yang siap menerjunkan lebih dari 300 personel, turut terlibat pula anggota TNI dari Kodim 0707 sebanyak 1 peleton, Satpol PP dan Linmas, Kantor Perhubungan, dan ditambah ratusan relawan,” urainya. Para personel God Bless, menurut Fatonah akan tiba di Wonosobo pada Sabtu siang, dan dijadwalkan menggelar jumpa pers pada sore harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here