• Senin, 15 Agustus 2022

SD Negeri 2 Wonosobo Lolos 6 Besar Penilaian Kuartir Daerah Gudep 2022

- Kamis, 7 Juli 2022 | 10:23 WIB
Wabup Wonosobo Muhammad Albar menemui Siswi SD N 2 Wonosobo (Dok istimewa)
Wabup Wonosobo Muhammad Albar menemui Siswi SD N 2 Wonosobo (Dok istimewa)

WonosoboZone - Pangkalan 03/04 SD Negeri 2 Wonosobo lolos menjadi 6 besar Penilaian Gugus Depan (GUDEP) Mantap Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka.

Kepastian tersebut didapat usai dilakukan visitasi oleh Tim Penilaian GUDEP Mantap Kwartir Daerah Gerakan PRAMUKA Jawa Tengah Tahun 2022, pada Rabu 6 Juli 2022.

GUDEP Mantap merupakan program unggulan Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah 2018-2023.

Terdapat 8 komponen yang dinilai yaitu administrasi dan manajemen, sumber daya manusia, keuangan dan sarpras, kegiatan-kegiatan, pencapaan SKU dan SKK Garuda, Prestasi, Kemitraan dan Humas serta penilaian kesesuaian di GUDEP Mantap.

Baca Juga: Mengurus Tanah Semakin Mudah Dengan Aplikasi Sentuh Tanahku

"Kegiatan itu juga dalam rangka evaluasi bagi pengembangan GUDEP di tahun depan menjadi lebih baik," ujar Kakak Yesika selaku tim penilaian GUDEP Mantap Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Tahun 2022.

Sementara itu, Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Wonosobo, Muhammad Albar memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, bukan hanya sebatas menilai pengelolaan Giat KePramukaan dan Administrasi di GUDEP, akan tetapi juga untuk melihat peran penting Pramuka sebagai salah satu organisasi yang menyelenggarakan Pendidikan Kepanduan serta memiliki peran strategis dalam Pendidikan karakter generasi muda.

"Saya berharap melalui kegiatan Pramuka dapat menjadi semangat bagi generasi muda yang siap menghadapi era yang penuh dengan tantangan, generasi yang memiliki kepribadian, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa," pungkasnya. ***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merajut Asa di Ruang Ruang Kelas Merdeka

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:43 WIB
X