• Senin, 15 Agustus 2022

SMA Muhammadiyah Wonosobo Wajibkan Siswanya Baca Buku Yang Didukung INLIS LITE

- Selasa, 5 Juli 2022 | 01:46 WIB
Peluncurkan Surya Pustaka sebagai wujud meningkatkan budaya literasi para siswa (Dok istimewa)
Peluncurkan Surya Pustaka sebagai wujud meningkatkan budaya literasi para siswa (Dok istimewa)

WonosoboZone - SMA Muhammadiyah Wonosobo meluncurkan Surya Pustaka sebagai wujud meningkatkan budaya literasi para siswa, dengan mempermudah akses melalui digitalisasi perpustakaan.

Peluncuran perpustakaan Surya Pustaka berlangsung pada Senin 4 Juli 2022 di komplek SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Usai peresmian, Kepala SMA Muhammadiyah Wonosobo Zulfan Setyanto, menjelaskan bahwa SMA Muhammadiyah akan menerapkan kewajiban membaca bagi setiap siswa di SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Baca Juga: Quattrik HoKky Caraka Bawa Timnas U-19 Menang Telak 7-0 Atas Brunei

"Untuk itu SMA Muhammadiyah Wonosobo akan mengawal proses peningkatan literasi tersebut melalui sistem yang sudah dipersiapkan, yakni INLIS Lite dari Perpustakaan Nasional RI, dimana sistem tersebut merupakan software yang dapat melihat berapa jumlah buku dan judul buku apa yang dibaca oleh pustakawan," terangnya.

Zulfan juga menjelaskan bahwa selain kode buku yang bisa dicari secara digital, perpustakaan Surya Pustaka juga menyediakan fitur E-book untuk para siswa maupun pustakawan yang ingin membaca darimana saja, atau tidak dapat langsung hadir di perpustakaan.

"Harapannya kedepan, Surya Pustaka tidak hanya bermanfaat meningkatkan minat literasi bagi siswa SMA Muhammadiyah Wonosobo saja, namun juga seluruh masyarakat yang turut menjadi anggota di perpustakaan Surya Pustaka," tandasnya.***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merajut Asa di Ruang Ruang Kelas Merdeka

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:43 WIB
X