• Senin, 15 Agustus 2022

Kontingen SMADA Akan Wakili Jateng Dalam Ajang FORNAS 2022

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:34 WIB
Kontingen SMADA dilepas ke Palembang untuk mengikuti FORNAS 2022 (Dok Humas SMADA Wonosobo)
Kontingen SMADA dilepas ke Palembang untuk mengikuti FORNAS 2022 (Dok Humas SMADA Wonosobo)

WonosoboZone - Sebanyak 5 orang siswi SMA Negeri 2 (SMADA) Wonosobo beserta 1 orang Official yang merupakan kontingen Jawa Tengah, telah diberangkatkan untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-VI yang akan berlangsung mulai tanggal 1-7 Juli 2022 di kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Para siswi kebanggaan SMADA tersebut akan bertanding pada cabor STI inorga Disco Tera 3 Nusantara.

Pelepasan para kontingen yang akan mewakili Jawa Tengah itu secara simbolis dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 2 Wonosobo Heri Pujiyanto dan Ketua KORMI Kabupaten Wonosobo, dihalaman Sekolah setempat, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Budidaya Vanili Cocok Diterapkan Pada Lahan Subur di Wonosobo

Humas Kesiswaan SMADA sekaligus tim official Senam Disco Tera 3 Nusantara, Yularti melalui keterangannya yang diterima oleh wonosobozone mengungkapkan, langkah kontingen asal SMADA ke ajang Fornas kali ini harus dilalui dengan penuh perjuangan, terutama dalam hal pendanaan.

Minimnya suport dari pemerintah, membuat pihaknya harus memutar otak untuk mencari dukungan anggaran dari berbagai pihak, agar para siswi tersebut bisa berangkat mengikuti Fornas ke VI tersebut.

"Pokoknya saya berjuang agar mereka bisa berangkat. Sebab ini lomba tidak main-main, kelasnya merupkan ajang bergengsi karena sudah mewakili provinsi dan juga bawa nama daerah," terang Yularti.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polres Wonosobo Ziarah Ke Makam Pahlawan

"Alhamdulillah berkat dukungan dari para sponsor serta dana pribadi, kami bersama para siswi tersebut akhirnya bisa melanjutkan ke tingkat nasional," imbuhnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan beribu terimakasih kepada berbagai pihak yang turut serta membantu keberangkatan kontingen Jateng.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merajut Asa di Ruang Ruang Kelas Merdeka

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:43 WIB
X