• Senin, 15 Agustus 2022

SMKN Jateng Gratiskan Pendidikan di 3 Wilayah Untuk 264 Orang Pada PPDB Tahun Ini

- Senin, 30 Mei 2022 | 19:14 WIB
Para Siswa SMKN Jateng Purbalingga ikuti Rekrutmen Calon Tenaga Kerja PT. Komatsu Indonesia Non Komatsu Class. /Instagram/@smknjateng
Para Siswa SMKN Jateng Purbalingga ikuti Rekrutmen Calon Tenaga Kerja PT. Komatsu Indonesia Non Komatsu Class. /Instagram/@smknjateng

Wonosobozone.com - Setidaknya sebanyak 264 kuota dipersiapkan oleh SMKN Jateng (Jawa Tengah) tahun ini dalam kegiatan penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 yang dibagi di 3 wilayah.

Sekolah kejuruan yang didirikan oleh pemprov Jawa Tengah pada 22 April 2014 ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. DR. Muhammad Nuh, DEA pada 2 Juni 2014.

SMK Negeri Jawa Tengah (Jateng) Semarang saat ini memiliki 3 kampus, yaitu di Kota Semarang, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Purbalingga. Dan merupakan salah satu sekolah kejuruan terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Viral, Pria Jepang Ini Rela Habiskan Ratusan Juta Untuk Jadi Anjing

Dikutip dari data di laman LTMPT, SMKN Jateng di Semarang berada di posisi teratas sekolah kejuruan dalam daftar Top 1.000 Sekolah terbaik di Indonesia. Dalam daftar tersebut, SMKN Jateng menempati peringkat 201 skala nasional dan peringkat 34 level Provinsi Jawa Tengah.

Di SMKN Jateng di Semarang ini terdapat 5 kompetensi keahlian yang bisa dipilih siswa, yakni Teknik Elektronika Industri, Teknik Bisnis dan Konstruksi Properti, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Permesinan, dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Melansir berita pikiran-rakyat.com berjudul “SEKOLAH GRATIS Sampai Lulus! SMKN Jateng Buka Kuota 264 Orang pada PPDB 2022 di 3 Wilayah, Ini Syaratnya” oleh Wonosobozone.com, Pada PPDB 2022 ini, SMKN Jateng membuka kesempatan bagi calon siswa untuk mendaftar dengan kuota yang disediakan sebanyak 264 orang untuk 3 kampus yang ada.

Baca Juga: Selain lockdown, pemerintah korut minta anggota partai sumbang obat dan makanan atasi Covid-19

“Jumlah 264 itu dibagi untuk 3 SMKN Jateng. Pertama di Brotojoyo di Kota Semarang dengan daya tampung 120 siswa, Pati 48 siswa, dan Purbalingga 98 siswa,” kata Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Jawa tengah Ainur Rojik, dikutip melalui jatengprov.go.id.

SMKN Jateng menggunakan sistem sekolah boarding atau asrama, di mana para siswa yang berhak adalah yang berasal dari keluarga tidak mampu dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merajut Asa di Ruang Ruang Kelas Merdeka

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:43 WIB
X