Pendidikan Bela Negara MTS Al Maksum

WONOSOBOZONE – Pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara disampaikan langsung oleh Danramil sekaligus sebagai narasumber. Beliau menyampaikan cinta tanah air dan bela negara harus ditanamkan sejak dini, terutama ditingkat pelajar, agar terbentuk pelejar yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan yang negatif, terutama maraknya penyalah gunaan narkoba di kalangan pelajar. Peran orang tua selain guru disekolah sangat penting guna mencegah pengaruh narkoba dan pengaruh radikalisme aliran keras lainnya. Antusias pelajar di dampingi para guru menyimak dan mendengarkan dengan seksama dan penuh semangat.  Demikian penyampaian Kapten Inf Punidi Danramil 01/Wonosobo kepada siswa MTs Al Maksum dalam rangka pembekalan wawasan kebangsaan kepada generasi muda (11/4).
Bapak KH Safaat Al Maksum sebagai pengasuh dan pendiri Mts Al Maksum mengucapkan banyak terima kasih atas materi yang disampaikan. Itu sebagai bekal yang sangat berharga bagi anak – anak. KH Safaat menuturkan bahwa Mts berdiri sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang,sudah mempunyai tiga gedung sekolah tingkat MTS. Dengan jumlah siswa-siswi kurang lebih 90 orang pelajar,dibantu dengan tenaga pendidik 13 orang guru, dibawa naungan yayasan Al maksum,terdiri dari siswa-siswi kelas satu hingga kelas tiga tingkat MTS. Yayasan Al maksum bergerak di tiga bidang pendidikan, pendidikan Pondok pesantren Rohmatul Umat, Mts Al Maksum dan rumah asuh. Masih kurangnya fasilitas terutama asrama putri tidak mengurangi semangat belajar para siswa-siswi MTS Al Maksum untuk menimba ilmu pendidikan.
Lokasi sekolah Mts Al Maksum di Dusun Wonobungkah Kelurahan Jlamprang Kecamatan Wonosobo, Danramil 01/wonosobo Kptn Inf Punidi bersilaturahmi sekaligus memberikan materi wawasan kebangsaan pendidikan bela negara kepada siswa-siswi Mts Al Maksum. KH Safaat  Al Maksum dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswi nya bela negara merupakan kewajiban seluruh elemen bangsa terutama pelejar sebagai generasi penerus bangsa.Karna cinta tanah air merupakan sebagian dari pada iman pesan beliau.
Report: Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here