Pentingnya Pendidikan Anak di Luar Sekolah

WONOSOBOZONE – Pendidikan harus dikenalkan sejak sedini mungkin,  karena pada usia dini otak manusia masih mudah menerima segala macam infomasi.  Untuk sangat penting bagi orang tua, pendidik untuk mengenalkan sedini mungkin kepada anak – anak. Kodim 0707/Wonosobo mendapat kunjungan anak – anak dari SD AL- MADINA Wonosobo sejumlah 100 anak, dengan guru pembimbing 6 orang dalam rangka pengenalan anak akan dunia profesi.  Bertempat di Halaman Makodim 0707/Wonosobo, Rabu(10/8).
Kunjungan anak – anak ke Kodim merupakan salah satu pelajaran tentang pengenalan dunia kerja.   Mereka dikenalkan tugas tentara sebagai benteng Negara, pelindung masyarakat bila mana Negara mendapat serangan dari Negara lain.  Di saat damai tugas tentara adalah membantuPemerintah Daerah seperti membantuBencana Alam,  Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue) dan lain sebagainya.
Oleh Serma Sutardi anak – anak diperlihatkan senjata SS1dan pistol FN 46, Helm Tempur, Sangkur dan Rompi anti peluru. SS1 merupakan senjata tempur bagi TNI yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.  SS1 di produksi PT Pindad Bandung, yang merupakan pabrik Alutsista yang ada di Indonesia. Di kenalkan juga oleh pembawa materi kepada anak-anak, cara penggunaan dan pengamanan senjata yang di punyai Kodim. Dengan sangat antusias anak-anak SD AL-Madina mendengarkan apa yang di jelaskan Serma Sutardi. Sesekali anak-anak ada yang menanyakan kegunaan senjata yang di perlihatkan kepada mereka. Dengan sabar Serma Sutardi menjelaskan peralatan yang di pamerkan kepada anak-anak. Keakraban terlihat di sana, tanpa punya rasa takut sedikitpun terlihat dari raut wajah anak-anak. Itulah pentingnya pendidikan awal bagi anak-anak, karena di pundak merekalah masa depan bangsa ini di berikan , tutur Serma Sutardi
Reporter: Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here