Pencak Silat Wonosobo Juarai POPDA Provinsi

WONOSOBOZONE – Menurut ketua kontingen, Enang Basuki, di kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Wonosobo, Kamis, 6 Agustus, kontingen cabang olahraga pencak silat Wonosobo yang beranggotakan 7 siswa berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang digelar 3 sampai 6 Agustus di Semarang dengan menyabet 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.
Ketujuh siswa tersebut adalah Jihad Ismail pelajar SMAN 1 Kertek yang sukses meraih emas di kelas F (59-63 kg) putra, Septi Maimunah pelajar SMKN 1 Wadaslintang yang meraih emas di kelas C (47 -51 kg) putri dan Tofan Abdurrohman pelajar SMAN 1 Kertek yang meraih emas di kelas E (55-59 kg) putra. Sedangkan Barod Manggala Yoedhistira pelajar SMAN 1 Kertek berhasil meriah medali perak di kelas C (47-51 kg) putra. Sementara tiga medali perunggu masing-masing diraih Nizar Robbani pelajar SMA Muhammadiyah yang turun di kelas A (39-43 kg) putra, Akhuniyatun pelajar SMA Muhammadiyah yang turun di kelas E (55-59 kg) putri serta Rofiq Abdurrahman pelajar SMAN 1 Kertek yang turun di kelas D (51-55 kg) putra.
Selain pencak silat, pada ajang POPDA SLTA tahun ini, raihan prestasi juga berhasil ditorehkan cabor taekwondo yang sukses meraih emas atas nama Randi Arstas Ramli Tegar pelajar SMKN 1 Wonosobo yang turun di kelas under 51 kg putra, serta medali perak yang diraih Rendhi Arnanda Nugroho Adhi pelajar SMKN 2 Wonosobo yang turun di kelas under 68 kg putra.
Secara umum kontingen Wonosobo tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, dengan total raihan 11 medali, dengan rincian 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Tahun sebelumnya Wonosobo meraih 8 medali dengan rincian 2 emas 3 perak dan 3 perunggu.

source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here