PEMKOT MAGELANG DORONG PELAKU UMKM MILIKI SERTIFIKASI LABEL HALAL

MAGELANG  – Pemkot Magelang mendorong para pelaku UMKM untuk segera memiliki sertifikat atau label halal untuk produk makanan ringan atau snacknya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih mengatakan, sertifikat halal dibutuhkan agar produk terjamin kehalalannya, dan untuk semakin memperluas jangkauan pasar.

“Melalui sertifikat halal itu para pelaku usaha makanan ringan dan snack yang ada di Kota Magelang dapat memproduksi makanan halal yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Sebagaimana kita ketahui, mayoritas masyarakat kita adalah umat muslim,” ujarnya , Minggu (10/3/2019).

Menurut Retno, pada tahun 2018 sebanyak 12 produk dan tahun 2017, 10 produk mendapatkan label halal. Jumlah ini akan terus ditambah, sehingga produk makanan berlabel halal di Kota Magelang dapat semakin bertambah.

Pemkot Magelang pun memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha dalam meraih sertifikasi halal. Seperti tahun 2019 ini, Disperindag Kota Magelang membantu sertifikasi halal untuk 18 produk dari Kota Magelang.

“Kami dampingi para pelaku usaha, untuk dapat mendapatkan label atau sertifikat halal untuk produk-produk makanan mereka. Semakin tahun akan semakin bertambah,” pungkasnya.

Artikel dikutip dari jogja.tribunnews.com ditulis oleh Rendika Ferri K, link
http://jogja.tribunnews.com/2019/03/10/perluas-pasar-produk-umkm-di-kota-magelang-didorong-bersertifkasi-halal

BACA JUGA:  4 Kabupaten Mendukung Rencana Reaktivasi Jalur KAI Purwokerto – Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.