PEMKAB MAGELANG SELENGGARAKAN KEJUARAAN TENIS YUNIOR TINGKAT NASIONAL

MAGELANG – Pemkab Magelang selenggarakan Kejuaraan Tenis Yunior Tingkat Nasional ‘New Armada Cup ke-23’. Kejuaran tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magelang di Gor Tenis Armada, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (7/1/2019).

Dikutip dari jogja.tribunnews.com, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh ratusan atlet tenis yunior dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan ini selain menjadi ajang prestasi juga untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul muda di cabang olahraga Tenis di tingkat nasional, terutama di tingkat Kabupaten Magelang.

“Kejuaran ini memiliki arti dan peran strategis bagi pembinaan keolahragaan nasional pada umumnya, terlebih khusus pada olahraga tenis. Karena melalui kejuaraan ini dapat menjadi tolak ukur dan barometer kesiapan para atlet dalam maju pada jenjang yang selanjutnya,” kata Zaenal.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, sendiri mengatakan bahwa, kejuaraan-kejuaraan seperti ini sangatlah penting untuk membina bibit-bibit unggul pada cabang olahraga tenis di Indonesia.

“Yang jelas kejuaran seperti ini dapat menjadi alat ukur dan alat evaluasi bagi atlet dan pelatih serta manajemen,” kata Iwan.

Menurut Iwan, prestasi tenis di Kabupaten Magelang sendiri saat ini masih dirasa belum terlalu tinggi.

“Tentunya kami selalu melakukan evaluasi terkait prestasi para petenis di Kabupaten Magelang, salah satunya dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Sehingga kami dapat selalu memantau kemajuan para atlet,” pungkas Iwan. 

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunmews.com dengan judul “Ratusan Atlet Tenis Yunior Ramaikan Kejuaraan New Armada Cup ke-23” yang ditulis oleh Rendika Ferri Editor: has, link
http://jogja.tribunnews.com/2019/01/07/ratusan-atlet-tenis-yunior-ramaikan-kejuaraan-new-armada-cup-ke-23

BACA JUGA:  Kenang-Kenangan Jenderal TNI Moeldoko 173 Jam Untuk Babinsa Kodim Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.