Pemkab Komitmen Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

WONOSOBOZONE.COM – Pasca terbakar pada tahun 2014 silam, Pemkab Wonosobo kembali menegaskan komitmennya untuk menuntaskan pembangunan Pasar Induk Wonosobo. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat menggelar pers conference di depan sejumlah awak media serta jajaran Forkompimda di Ruang Kertonegoro Setda Kabupaten Wonosobo, Senin (24/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, meliputi Kajari Saiful Bahri Siregar, Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres AKBP Fanky Ani Sugiharto dan Sekda One Andang Wardoyo serta Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Agus Suryatin.

Agus Suryatin menyebut Pembangunan Pasar Induk tidak lagi ada kendala dan akan tuntas sesuai jadwal, yaitu 25 November 2020 mendatang.

Pembangunan Pasar Induk sebagai sentra perekonomian warga masyarakat Wonosobo saat ini sudah mencapai 54 % dan sudah menjadi prioritas Pemkab untuk diselesaikan pada Tahun ini juga, sesuai kontrak dengan pihak penyedia jasa,” tegasnya.

Dukungan terhadap komitmen untuk menuntaskan pembangunan pasar terbesar di Wonosobo tersebut juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Saiful Bahri Siregar. Dalam pernyataannya, Kajari menyebut saat ini pihaknya berfokus pada upaya untuk mengawal pembangunan pasar induk agar benar-benar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Kami kawal agar pembangunan pasar ini tepat waktu, tepat kualitas serta tepat sasaran sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan warga masyarakat untuk mendukung pergerakan ekonomi mereka,” tegas Kajari.

Terkait masih adanya permasalahan hukum dengan pihak ketiga yang mesti dijalani Pemkab Wonosobo di PTUN, Kajari selaku Jaksa pengacara Negara untuk Pemkab Wonosobo juga menegaskan bahwa sampai saat ini masih diupayakan banding atas putusan PTUN Semarang. Pihak Pemkab, disebut Kajari sudah berjalan dalam koridor hukum yang berlaku sehingga pihaknya juga optimis melalui upaya banding tersebut Pemkab akan menang.

BACA JUGA:  Pembangunan Pasar Induk Wonosobo Dimulai Dengan Peletakan Batu Pertama

Dalam hal pengamanan proses pembangunan pasar induk, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto juga menyatakan Polres Wonosobi siap mendukung dan mengamankan kebijakan pembangunan pasar induk hingga selesai.

Hal itu senada dengan  komitmen Komandan Kodim 0707, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang menyatakan siap mendampingi dan mengamankan proses pembangunan.

Rekan-rekan media saya minta turut mendukung  dengan meyakinkan masyarakat bahwa Pemda tidak main-main dalam proses pembangunan pasar induk Wonosobo,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar media turut menyosialisasikan ke seluruh masyarakat Wonosobo apa yang telah disampaikan oleh Pemda terkait proses pembangunan pasar induk tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa menimbulkan ketidak percayaan masyarakat kepada pemerintah daerah.

Target kami, bulan 10 sudah selesai. Isu-isu di masyarakat tidak usah dihiraukan, yang paling penting Pemda akan fokus dalam pembangunan pasar induk ini”, pungkas Sekda One Andang Wardoyo menutup sesi konferensi pers. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.