Pemkab Diminta Serius Fasilitasi Siswa Berprestasi

WONOSOBOZONE – Sepanjang Tahun 2015, ratusan pelajar dari Kabupaten Wonosobo ternyata berhasil meraih beragam prestasi membanggakan sehingga mengharumkan nama Wonosobo.
Sedikitnya 96 siswa dari tingkat SD sampai SMA sederajat yang berhasil menorehkan beragam prestasi. 9 nama di antaranya meraihnya di kejuaraan nasional bahkan Internasional. Di level kejuaraan dunia, Yodhi Satriyo dari Sidomulyo berhasil meraih runner up kejuaraan bulutangkis tingkat Internasional.  Sementara Prima Putra Prasetya, pelajar SMP 2 Selomerto, mampu menjuarai kejuaraan motocross tingkat Nasional. Selain keduanya, dalam kesempatan tersebut, diberikan pula penghargaan kepada beberapa peraih penghargaan di bidang sosial kemasyarakatan, jurnalistik, karya ilmiah, pengembangan PAUD, hingga pengelola perpustakaan desa.
Seusai menyerahkan piagam penghargaan kepada para pelajar berprestasi di tengah Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di ruang rapat utama DPRD, Jum’at (14/8). Ketua DPRD, Afif Nurhidayat berharap prestasi itu tak hanya dihargai dengan thropy maupun piagam saja namun mendapat fasilitas dukungan sarana dan prasarana yang memadai dari Pemerintah Daerah, agar mampu menorehkan prestasi yang lebih.
“Karena sebagian besar dari mereka merupakan atlet-atlet olahraga, saya berharap Pemerintah lebih serius mempersiapkan fasilitasi sarana dan prasarana pendukung yang lebih memadai”, tambah Afif.
Keseriusan Pemkab, dinilai Afif  sangat penting, karena selain demi mempersiapkan masa depan generasi emas daerah, juga untuk menghindari agar mereka tidak dimanfaatkan daerah lain.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here