Pemkab dan UNIKA bekerjasama memajukan Wonosobo


WONOSOBOZONE – Dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan di Wonosobo, Pemkab Wonosobo dan Unika Soegijapranata Semarang bekerjasama melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dilakukan Jumat malam (24/2) dalam acara Penandatanganan MOU serta malam budaya dan acara tahunan Unika yaitu refleksi karya di Pendopo Bupati.

Sebelum acara yang dikemas berupa sarasehan itu, disiang harinya rombongan Unika yang diikuti seluruh dosen dan tenaga kependidikan melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Wonosobo untuk mencari aneka persoalan masyarakat yang nantinya akan dikaji untuk menemukan penindaklanjutan seperti apa yang akan dilakukan.

Bupati Wonosobo pun menyambut dengan apresiasi positif atas kerjasama itu, ia berharap pihak Unika dapat mendukung potensi pembangunan di beberapa kecamatan di Wonosobo sebagai penerapan tri darma perguruan tinggi.

Menurut Rektor Unika Prof Y. Budi Widianarko, kerjasama tersebut merupakan kelanjutan yang selama ini dikerjakan di beberapa daerah seperti di Wilayah Semarang, Kendal dan Gerobogan melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Apabila nanti ada kegiatan KKN sebagai bentuk tindak lanjut dari refleksi karya yang dilakukan tersebut maka Budi pun berharap para mahasiswa yang sebelumnya telah dibekali oleh aparat dari desa dan kecamatan untuk orientasi wilayah dan pembekalan hal lain oleh tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unika bisa membantu mengentaskan kemiskinan selama menjalani KKN di masing-masing daerah.

Oleh karenanya Bupati pun meminta kepada para Camat, kades dan instansi terkait untuk nantinya bisa berdiskusi dengan mahasiswa agar tujuan memajukan pembangunan bisa tercapai dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here