Pemerintah Peduli Hak Anak dan Disabilitas

WONOSOBOZONE – Pemerintah Wonosobo memberikan pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial khususnya disabilitas berat. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Wonosobo, Dra. Maya Rosida, MM, pada acara Penyerahan Asistensi Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Berat Kabupaten Wonosobo Tahun 2015. Bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Kamis, 3 September 2015.
Hal itu dilakukan sebagai wujud membangun kepedulian bagi hak-hak anak dan penyandang disabilitas, serta menjunjung tinggi harkat dan martabat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), bahwa mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama.
Maya menyampaikan bahwa bantuan dari Pemerintah berupa asistensi tersebut, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat meringankan beban keluarga disabilitas. Meskipun belum bisa mencakup secara keseluruhan, tetapi Pemerintah akan selalu berusaha untuk terus memberikan pelayanan dan rehabilitasi kepada PMKS. Serta bisa memulihkan harga diri, tanggung jawab social, kemauan dan kemampuan agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya kembali dengan baik.
Sementara pada kesempatan itu Kepala bagian Sosial dan Kesra Setda Kabupaten Wonosobo, Eko Suryantoro, menyampaikan bahwa penerima bantuan asistensi adalah penyandang disabilitas berat sebanyak 195 orang, masing masing menerima sejumlah 1.200.000 rupiah. Ke 195 orang disabilitas berat tersebut terdiri dari 159 orang penerima bantuan bantuan pada tahun 2014 dan penambahan baru sejumlah 36 orang. Bantuan asistensi diberikan kepada penyandang disabilitas berat melalui rekening BRI Cabang Wonosobo.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here