Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Siap Genjot Infrastruktur Pariwisata Dieng

BANJARNEGARA – Pemerintah siap menggenjot infrastruktur dan penataan Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melalui peninjauan ini dirinya ingin memastikan kondisi jalan, infrastruktur serta sarpras yang ada, khususnya untuk menghadapi pagelaran budaya akbar, Dieng Culture Festival X yang sudah di depan mata.

Budhi Sarwono menyerukan kepada wisatawan untuk menikmati jalur mulus Karangkobar-Pejawaran. Jalur tersebut telah diupayakan untuk kenyamanan masyarakat dan tentu saja para wisatawan.

“Kalau ke Dieng, lewatlah jalur dari Banjarnegara, Karangkobar, Pejawaran. Dijamin lebih cepat, tidak macet dan tidak ditarik retribusi di jalan,” ujarnya saat melakukan peninjauan jalur menuju Dieng, serta beberapa fasilitas yang ada di obyek tersebut, Selasa (8/7/2019). Ia didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dwi Suryanto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Tatag Rochyadi.

Di kawasan wisata Dieng, Budhi meninjau Kawah Sikidang, Kompleks Candi Arjuna, area parkir, terminal, kompleks pasar/pedagang, fasilitas toilet dan hutan wisata. Ia mengatakan, siap menggenjot infrastruktur wisata Dieng setelah program percepatan infrastruktur jalan selesai di tahun 2020.

Menurutnya, rencana tersebut telah digodok berdasarkan banyaknya masukan dari para ahli, penggiat wisata serta stakeholder terkait untuk pembangunan infrastruktur wisata dan penataan Kawasan Dieng.

“Setelah program prioritas jalan selesai di tahun 2020, segera kita godok dengan matang termasuk anggarannya, sehingga awal 2021 sudah action. Ini yang kesekian saya meninjau Dieng terutama saat DCF dan tahun baru kemarin, lebaran juga musim liburan ini. Dieng memang akan saya genjot dan dicukupi fasilitasnya agar lebih cantik,” pungkasnya.

Artikel dikutip dari akun instagram @kabupatenbanjarnegara

BACA JUGA:  Kekerasan Anak di Kabupaten Magelang Mencapai 1.274 Kasus
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.