Pembuatan Akses Jalan Sepanjang 300 Meter Di Tegalsari Garung

WONOSOBOZONE – Akses jalan merupakan sarana yang fital dalam pembangunan perekonomian bangsa Indonesia.  Wilayah Wonosobo merupakan daerah perbukitan,  sehingga masih banyak daerah yang akses jalannya masih tertutup atau terisolir. Khususnya untuk daerah – daerah pedesaan jalan yang ada saat ini masih jalan setapak, untuk mengangkut hasil pertanian masih mengalami kendala. Dan akan menambah banyaknya biaya angkut, sehingga akan mengurangi hasil panen petani. Karena tidak sesuai dari modal tanam dan hasil yang di peroleh.
Untuk menyikapi permasalahan tersebut Koramil 04/Garung bersama dengan masyarakat dusun Gintung, Desa Tegalsari, Kecamatan Garung,  mengadakan kerja bhakti membuka akses jalan sepanjang 300 meter lebar 5 meter yang dilaksanakan hari Minggu(20/3).  Akses jalan tersebut ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh dusun Gintung, tetapi merupakan akses jalan yang menghubungkan antara kecamatan Garung dan kecamatan Mojotengah.  Dibawah komando Kapten Inf Samsuri masyarakat  bersama – sama membuka dan meneruskan yang dari arah Desa Kebrengan kecamatan Mojotengah yang sudah ada.  Acara didahului dengan selamatan di pimpin olek Kyai Nur Ahmad sekaligus sebagai acara silaturahmi antara Muspika dengan masyarakat kanan kiri jalan yang sedang dikerjakan.  Dengan pembukaan akses jalan tersebut manfaat bagi TNI adalah, untuk memudahkan dalam rangka pertahanan Negara bilamana Negara dalam keadaan bahaya diserang oleh pihak musuh.
Acara karya bhakti ini dihadiri  Kepala Dusun Gintung Faizun pada kesempatan tersebut, Kadus mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 04 Garung yang telah peduli akan kesulitan masyarakat.  TNI telah berkenan meluangkan waktu dan tenaganya membantu masyarakat, dalam rangka membuka akses jalan.  Kedatangan tentara merupakan penyemangat bagi masyarakat, pekerjaan membuka jalan yang awalnya terasa berat sekarang menjadi lebih ringan.   Masalah jalan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani dalam membawa hasil pertanian tersebut.  Diharapkan apabila nantinya jalan penghubung tersebut sudah selesai, maka dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.  Di sisi lain jarak yang di tempuh akan lebih dekat, biaya angkutpun akan lebih ringan .
Masyarakat akan lebih merasakan keuntungan akan adanya pembangunan jalan, dan menikmati hasil yang telah di upayakan selama ini.
Laporan: Srk Santo pendim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here