Pembuat KTP Meningkat, Admindukcapil Tingkatkan Kapasitas Layanan

WONOSOBOZONE – Demi mengakomodasi membludaknya permintaan masyarakat dalam pembuatan KTP dan KK pasca lebaran,  Kepala Kantor Admindukcapil, Drs Makmun Asmara MSi selaku Kepala Kantor Admindukcapil di ruang kerjanya, Selasa (28/7) mengaku telah menambah kapasitas layanan hingga 50 % dari kapasitas hari biasa.
“Hari biasa, kami melayani maksimal 100 permohonan KTP/KK dan 50 permintaan Akta Kelahiran, namun untuk momen pascalebaran, kapasitas pelayanan kita upgrade sampai 150 pendaftar per hari”, terang Makmun.
Secara otomatis, bertambahnya kapasitas layanan tersebut, dikatakan Makmun juga berimbas pada penambahan jam kerja para petugas kantor admindukcapil.
“Kalau biasanya kita melayani 100 permohonan per hari sampai jam 16.00 hingga 17.00, maka dengan bertambahnya kapasitas layanan, kemungkinan kantor baru tutup sehabis magrib, bahkan terkadang sampai Isya’”, urai Makmun.
Meskipun begitu menurut Kasi Pendaftaran Penduduk Kantor Admindukcapil, Bejo Subagyo SP dengan kapasitas petugas dan sistem tersebut, masih banyak warga yang akhirnya tak terlayani.
source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here