Pembinaan Keluarga Besar Tentara

WONOSOBOZONE – Dalam menjalin persaudaraan Prajurit aktif maupun yang sudah purnawirawan langgeng Kodim 0707 Wonosobo menyelenggarakan acara pembinaan dengan (KBT) Keluarga Besar TNI seperti dengan PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), PEPABRI ( Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) Warakawuri, LVRI, Persit Cabang XXVII, PNS Kodim dengan jumlah kurang lebih 90 orang bertempat di Aula Makodim,Minggu 13 Maret 2016.
Sambutan Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila  menyampaikan sebagai berikut : atas nama Kodim mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya. Tugas TNI saat ini ada dua yaitu Binsat ( Pembinaan Satuan) yang meliputi tugas kemiliteran dan tugas yang ke dua Serbuan Teritorial.  Serbuan Teritorial ini merupakan tugas tambahan TNI yang berkaitan dengan rakyat, seperti melaksanakan karya bakti, membantu mengatasi bencana alam, dan yang saat ini yang menjadi target adalah ikut serta dalam rangka menyukseskan swasembada pangan. Lanjut Kasdim mohon kerjasamanya dengan para purnawirawan untuk ikut serta membantu Program yang dibebankan di pundak TNI.
H.Salimun ketua PPAD menyampaikan kepada para purnawirawan dan hadirin supaya tetap menjalin hubungan yang erat dengan Prajurit yang masih aktif. Dengan acara ini akan tetap menjaga hubungan emosional yang erat. Di harapkan pula bagi Prajurit yang mendekati MPP (masa persiapan pensiun) setelah pensiun nanti bisa memperkuat organisasi Pepabri. Dengan harapan bisa regenerasi dalam memajukan organisasi yang tersedia. Kenyataan dilapangan masih banyak yang belum menyadari apa artinya berorganisasi. Kesibukan masing-masing perorangan berbeda antara satu dengan yang lain . Tetapi tolong masuklah di organisasi sehingga silaturahmi tidak terputus dan bisa menjadi ajang reuni antar angkatan.
Ir.Agus Purnomo selaku ketua FKPPI berharap kepada Prajurit aktif lebih-lebih para purnawirawan supaya putra putrinya bergabung memperkuat barisan FKPPI Wonosobo. Dengan demikian putra-putri kita akan saling mengenal dan berinteraksi,bertukar pikiran menambah wawasan. Jaman sudah berganti FKPPI harus mampu menjadi contoh bagi organisasi massa,organisasi politik,dan organisasi pemuda lainya. Jaga dan pegang teguh nilai juang pendahulu kita, loyalitas dan soliditas. Tanamkan Pancasila sebagai satu-satunya Idiologi Negara demi keutuhan NKRI.
Reporter: Srk Santo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here