Pemberangkatan Pemadaman Kebakaran hutan Gunung Sumbing

WONOSOBOZONE – Pada pukul 08.00 s.d 08.30 WIB bertempat di halaman Basecamp Sumbing Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar telah di laksanakan apel gabungan dalam rangka pemberangkatan pemadaman kebakaran hutan di wilayah Lereng Gunung Sumbing Kec Kalikajar Kab wsb yang di ikuti 48 orang. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Letkol Czi Fauzan Fadli S.E selaku Dandim 0707/Wsb, Kapten Czi Sarwiyono, Kapten Inf Sugeng Hariyanto, AKP Agus Priyono, Camat Kalikajar Wihartono, dan Kades Butuh Mustofa. Jumat(14/9).

Kegiatan apel gabungan ini terdiri dari rangkaian personil, Kodim 0707/ Wonosobo 11 orang, Polres Wonosobo 20 orang, STIK PALA desa butuh 5 orang, Perhutani 12 orang, dan Banser 2 orang. Kegiatan ini dimulai dengan pidato dari Dandim Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli S.E.

Dandim Wonosobo menyebutkan bahwa hari ini kita (para personil) mendapat amanah dan mendapat tugas untuk memadamkan api di wilayah Gunung Sumbing, Kemarin teman – teman kita sudah berusaha memadamkan kebakaran dan hari ini kita sama – sama memastikan bahwa api sudah padam. Kebakaran sudah berlangsung sekian lama dan meskipun saat ini sudah padam akan tetapi masih dimungkinkan api muncul kembali. Sebab kita tidak tahu masih ada bara atau tidak, dengan adanya bara maka bisa dimungkinkan akan terjadi kebakaran kembali.

“Serta perhatikanlah faktor keamanan kita semua,sebab medan yang sulit bisa saja memakan korban,dan dengan adanya hal itu maka jika kita berangkat 5 orang pulang juga harus 5 orang, ini perlu ditekankan karena medan yang sulit dan mencapai 2 jam pendakian.” Ucapnya.

Apel gabungan ini juga membentuk regu – regu pemadaman yang akan ditugaskan di titik kebakaran nantinya. Tujuan dari pembentukan regu – regu kecil tersebut bertujuan untuk memudahkan pengontrolan dan menurunkan resiko jatuhnya korban, regu yang dibuat sendiri terdiri dari 3 regu. Regu 1 berjumlah 15 orang dipimpin oleh Sertu Istolani, regu 2 berjumlah 12 orang Dipimpin Bripka Sutoro,dan regu 3 berjumlah 21 orang dipimpin Aipda Edi.

BACA JUGA:  Komisi A: Segera berlakukan Perda SOTK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here