Pemandian Tirta Terapi Desa Campursari Diminati Turis Mancanegara


#wonosobozone – Dataran Tinggi Dieng benar-benar kaya akan potensi wisata yang sanggup memanjakan setiap pengunjung dengan panorama nan memikat. Selain pesona sunrise di Bukit Sikunir, yang hampir setiap akhir mampu menarik ribuan pelancong untuk datang ke desa Sembungan, dan puncak Gunung Prau yang tersohor di kalangan para pendaki, kini muncul pula pemandian air panas Tirta Terapi, di Desa Campursari, Kecamatan Kejajar. Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo yang berkunjung ke Campursari, Jumat (30/9) pun mengakui, potensi air panas Tirta Terapi layak untuk dikembangkan, dan tak menutup kemungkinan kelak bakal menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Dieng.

Tirta Terapi yang memiliki keunikan karena letaknya bertingkat-tingkat, disebut Agus selama ini kurang dipromosikan karena letaknya dari pusat wisata Dieng cukup jauh. Namun, hal itu menurutnya tak harus membuat warga desa berkecil hati, karena wisatawan di saat sekarang ini tak begitu peduli dengan jauhnya jarak, asal objek yang dituju memang memiliki daya tarik yang unik. “Promosi harus gencar, termasuk nantinya bisa menggandeng biro-biro perjalanan, sehingga dapat dimasukkan dalam paket kunjungan untuk para wisatawan,” tutur Agus kepada Ahmad Mujib, Sukses Campursari yang mendampingi selama berkeliling ke objek Wisata pemandian air panas bertingkat Tirta Terapi. Dengan akses jalan yang sudah cukup memadai menuju lokasi, Agus meyakini keinginan warga desa untuk mengembangkan potensi pariwisatanya tak akan menemui kesulitan berarti.

Menyambut arahan KaKanparekraf, Sekdes Ahmad Mujib menegaskan pihaknya akan berupaya lebih keras untuk mengoptimalkan potensi wisata desa. Menurutnya, saat ini Tirta Terapi sudah cukup sering dikunjungi turis, baik domestik maupun mancanegara. “Kunjungan yang tercatat di buku tamu ada yang dari Aceh, Banten, Semarang, Jakarta, dan bahkan dari luar Negeri seperti Belgia, Perancis, Norway, sampai Belanda,” beber Mujib. Para turis tersebut, dikatakan Mujib tak hanya berendam di Tirta Terapi, tapi juga mengunjungi beberapa air terjun di sekitarnya, seperti air terjun Sikuwung, air terjun Sigrejeng, dan air terjun Sikrasak. “Campursari juga memiliki tempat untuk menikmati pemandangan dan pesona sun rise di lereng bukit Bisma,” pungkas Mujib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here