Peluang Kerja di Kapal Pesiar, Gaji Capai Puluhan Juta

WONOSOBOZONE – Peluang kerja dengan gaji tinggi ditambah kesempatan bisa merasakan pengalaman berkeliling dunia gratis ditawarkan oleh Sun Marino, sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan kerja (LP2K) dari Jogjakarta. Melalui seminar bertajuk Membuka peluang kerja keliling dunia, Sebuah Solusi alternatif pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang digelar di Sari Rasa, Rabu (27/4).
Sun Marino mengajak para pencari kerja di Wonosobo untuk memanfaatkan peluang menggiurkan tersebut. Kami menawarkan sebuah kesempatan baik, karena dengan bekerja di kapal pesiar, selain mendapat pengalaman berkeliling dunia dan gaji berstandar internasional, juga bakal mendapat beragam kelebihan lainnya, jelas Aryanto, Direktur LP2K Sun Marino.
Bekerja di kapal pesiar yang biasa disebut juga dengan hotel terapung, menurut Aryanto dijamin dengan asuransi jiwa bernilai cukup besar. Selain itu, perlindungan hukum bagi para crew kapal juga terjamin, khususnya untuk kaum perempuan. Di kapal, crew perempuan sangat terlindung, terutama dari tindakan yang menjurus pada pelecehan seksual, lanjut Aryanto yang juga alumni sebuah kapal pesiar mewah asal Amerika itu.
Terkait jaminan kesehatan, kapal pesiar menurut Aryanto juga sangat lengkap, termasuk klinik dan tenaga kesehatannya.
Intinya seorang kru kapal akan bisa benar-benar terbebas dari biaya hidup sepeserpun selama di atas kapal mengarungi Samudera di seluruh dunia, karena segala kebutuhan sudah dijamin, tegas Aryanto.
Untuk bisa mendapat kesempatan menarik tersebut, Aryanto mengajak para pencari kerja maupun para guru dari beberapa SMA/SMK yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk mengikuti pelatihan di LP2K Sun Marino. Pelatihan hanya 8 bulan, dengan 2 bulan teori di kampus ditambah On The Job Training atau magang kerja di hotel-hotel, baik dalam maupun luar Negeri, lanjutnya.
Biaya pendidikan pun, menurut Aryanto sangat terjangkau dan pihaknya menjamin 100 % setiap peserta didik akan mendapat kerja, baik di hotel maupun kapal pesiar.
Menyambut tawaran yang datang dari LP2K Sun Marino tersebut, Kepala Seksi Penempatan Kerja Kantor Nakertrans Wonosobo, Utomo mengaku sangat apresiatif. Jumlah pengangguran di Wonosobo saat ini mencapai lebih dari 25.000 orang, dan tentu membutuhkan banyak lapangan kerja baru, ungkap Utomo. Namun demikian, Utomo menilai tawaran pekerjaan yang menarik seperti  di kapal pesiar perlu dilandasi payung hukum kuat. Lembaga pendidikan dan latihan seperti Sun Marino harus benar-benar mendidik siswa agar memiliki keterampilan yang dibutuhkan perusahaan, harap Utomo.
Salah satu caranya, menurut Utomo adalah dengan memberikan sertifikat lulus ujian kompetensi kepada para peserta didik, sehingga mereka juga memiliki daya tawar di depan perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here