PELEBARAN JALAN RAYA KERTEK-WONOSOBO, SATLANTAS BUKA TUTUP ARUS

#wonosobozone – Selama seminggu terakhir, proyek pembangunan jalan Kertek Wonosobo telah berlangsung. Dimulai dengan tahap pengerukan bahu jalan yang akan dikeraskan. Penggunaan alat berat untuk melakukan pekerjaan tersebut, menjadikan badan jalan yang bisa dilalui kendaraan semakin menyempit. Untuk menghindari terjadinya mecet yang panjang, Satlantas Polres Wonosobo memberlakukan buka-tutup arus di lokasi penggalian, Kamis (23/3).
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Knit Turjawali Satlantas Iptu Bintoro Thio, S.I.K menuturkan sudah menggelar anggota untuk memastikan arus lalulintas berjalan lancar. “Setiap hari kami sudah perintahkan 6 personel untuk melaskanakan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut. Namun karena jumlah kendaraan yang terlampau banyak, arus tetap tersendat namun tidak terlalu parah,” katanya.
Dari pantauan yang ada di lapangan, ketersendatan lebih terjadi karena kurang tertibnya para pengguna jalan utamanya sepeda motor. “Banyak sepeda motor yang seenaknya pindah jalur dan tidak mau antri menjadikan beberapa kali arus tersendat. Namun berkat kesigapan anggota kami di lapangan, kemacetan itu tidak terlalu panjang. Masih kurang dari 1 km” papar Kanit Turjawali.
Sementara itu Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H. yang ditemui di kantornya, menghimbau kepada pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif. “Bagi kendaraan dari Purwokerto-Semarang atau sebaliknya, dan tidak hendak mampir kota Wonosobo, silahkan gunakan jalur Selomerto – Kertek untuk menghindari kemacetan,” katanya. “Untuk waktu pelaksanaan proyek ini sendiri masih cukup lama. Ditarget selesai pada bulan puasa,” tutup AKP Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here