Pelayanan Pasien BPJS di RSUD Wonosobo Kembali Normal Setelah Sempat Terganggu

WONOSOBOZONE – Pelayanan bagi pasien BPJS sempat terganggu selama dua hari, hal tersebut dikarenakan habisnya masa akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosobo pada Jumat (10/05/2019). Pihak BPJS memutus kerjasama dengan RSUD Wonosobo selama masa akreditasi tersebut habis.

Plt Direktur RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, R. Danang Sananto Sasongko mengatakan, pasien sudah bisa menggunakan BPJS kembali pada Selasa (14/5) besok. Sebab, survei akreditasi di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo dijadwalkan pada Selasa besok.

Pelayanan bagi pasien BPJS mulai Selasa besok sudah kembali lagi seperti semula. Kami sudah melakukan komunikasi dengan tim survei akreditasi. Jadi hanya hari Sabtu dan Senin ini saja yang terganggu, karena hari Minggu libur,” katanya, Senin (13/05/2019).

Danang juga menambahkan, Untuk pasien BPJS baru memang tidak bisa menggunakan BPJS, akan tetapi pasien lama yang akan kontrol sudah dibuat jadwalnya setelah Selasa besok. Sementara untuk pasien gawat darurat atau pemeriksaan rutin seperti cuci darah masih bisa menggunakan BPJS seperti biasa. 

Para dokter di RSUD Wonosobo sudah mengatur dengan membuat jadwal agar kontrol pasien lama setelah Selasa besok agar bisa tetap menggunakan BPJS Kesehatan,” beber Danang.

Lebih lanjut Danang juga menjelaskan, sebenarnya pihak RSUD sudah mengajukan akreditasi sudah lama. Namun karena banyaknya rumah sakit yang habis masa akreditasinya, maka RSUD Wonosobo baru bisa dilakukan akreditasi Selasa besok. Dengan akreditasi tersebut maka pelayanan untuk pasien BPJS bisa kembali normal.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku optimistis lolos akreditasi karena semua komponen sudah memenuhi. Bahkan, saat ini dari peralatan, dokter dan komponen lain sudah lebih berkembang.

RSUD Wonosobo sudah paripurna, itu tingkatan yang paling atas. Makanya, kami optimis lulus karena sebelumnya saja lulus akreditasi. Belum lagi, sekarang ini baik fasilitas maupun tenaga medis sudah berkembang lagi,” pungkasnya.

Sumber: https://wonosobo.sorot.co/berita-3495-sempat-terganggu-pelayanan-bpjs-di-rsud-wonosobo-kembali-normal.html

BACA JUGA:  PROGRAM KAMPUNG ANAK SEJAHTERA DI MAGELANG, RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENTRIAN
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.