Pelatih Golf Kodim Memasuki Masa Persiapan Pensiun

WONOSOBOZONE – Sudah menjadi hukum alam bahwa didunia ini tidak ada yang abadi.  Begitu juga dalam dunia kerja datang silih berganti sudah menjadi tradisi yang ada.  Hal tersebut terjadi pada bulan juni 2015 Kodim melepas anggota 2 orang anggota yang melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun)    atas nama Pelda Sukijah Babinsa Koramil 10/Selomerto dan Kopka Suyadi Babinsa Korail 04/Garung.
Pada upacara wisuda purna tugas tersebut dipimpin Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif, S.IP menyampaikan atas nama Negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa melalui menjadi tentara.  Selamat kembali lagi kemasyarakat karena tentara itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke rakyat.   Lanjutkan pengabdiannya dimasyarakat,  karena kita mengabdi itu tidak hanya menjadi anggota TNI.  Justru diluar pengabdian masih banyak lagi tinggal kita mau atau tidak saja.  Dalam pesannya yang selanjutnya adalah bahwa MPP itu merupakan masa persiapan menjelang pensiun maka harus disadari aturan masih melekat seperti kalian menjadi anggota aktif.  Perlakuan hukum militer masih berlaku,  hanya saja sudah tidak melaksanakan tugas kedinasan.
Pelda Sukijah mengabdi selama 32 tahun dimulai dari Batalyon 410/Alugoro Blora.  Selama bertugas di Blora mendapatkan seorang istri Siti Zubaidah  dan dikarunia dua orang anak.  Adapun  tugas operasi yang pernah dilakukan adalah di Timor Timur 3 kali dan Papua 1 kali.  Dan kembali kampung halaman  yaitu melanjutkan pengabdian di Kodim Wonosobo sesuai tempat lahir di Sojokerto Leksono.   Dengan penghargaan yang diterima antara lain masa kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun, Seroja (Gom IX), Bintang kartika eka paksi, Bantala dan penghargaan lainnya.
Keahlian yang dimiliki oleh Pelda Sukijah adalah selain mahir dalam menembak adalah mahir dalam bermain alat music sehingga tergabung dalam tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo. Dalam acara pamitan Pelda sukijah menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim atas bimbingannya selama ini sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik tanpa ada kesalahan yang fatal.   Beliua berpesan kepada yang masih aktif agar dalam melaksanakan tugas agar dilandasi dengan rasa tanggung jawab akan tugasnya masing – masing dengan didasari rasa iklas. Tidak lupa selalu berusaha mensyukuri apa yang telah diterima.  Kalua bisa mensukuri apa yang telah diberikan oleh Allah insya Allah hidup akan lebih tenang.  Mengingat tugas yang diemban saat ini lebih berat dan kompleks.
Kopka Suyadi prestasinya tidak kalah dengan pelda Sukijah yaitu beliau mempunyai bakat yang lain yang tidak dimiliki oleh tentara pada umumnya.  Kopka Suyadi merupakan mantan atlit Golf TNI AD.  Berbagai macam kejuaraan golf sudah ia lakoni baik kalangan sipil maupun militer.  Prestasi yang telah beliau raih adalah Ofrol Best Net 92.  Dengan keahlian tersebut setelah MPP merencanakan akan menjadi pelatih golf dengan harapan dapat memunculkan generasi baru para atlit golf.

Ahmad ridho, S.Kom

BACA JUGA:  35 Penyandang Penyakit Sosial Terima Bantuan Tunai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here