PELANTIKAN PENGURUS PSSI WONOSOBO

WONOSOBOZONE – Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo periode tahun 2016-2020 akhirnya dilantik oleh Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Dwi Purwanto M.M. Bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo, acara dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Ir.Agus Subagiyo, Sekda Wonosobo Eko Sutrisno, Perwakilan KONI Kabupaten Wonosobo, Pasi Operasi Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono, Kabag Sumda Polres Wonosobo Kompol Sukar H.S.  Para Ketua PSSI Kabupaten Wonosobo dan Para Ketua Cabang Olah Raga di Kabupaten Wonosobo, Rabu(4/1).
Wakil Bupati mengatakan bahwa perkembangan sepak bola di Wonosobo perlu ditingkatkan kembali, sehingga mampu berbicara dikancah reginal maupun nasional. Tentu kita harus peduli terhadap kemajuan sepak bola Indonesia. Kita harus mulai dari bawah yaitu di mulai dari tingkat kabupaten,” katanya.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, pelantikan pengurus PSSI Kabupaten ini dimotori oleh kawula muda. Untuk itu semangatnya harus lebih ditingkatkan,agar lebih memajukan persepak bolaan di Wonosobo.  Perlu kerjasama semua lini, jika perlu rangkul BUMD maupun BUMN untuk dijadikan sebagai bapak angkat. Diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat Wonosobo, dan dengan tokoh-tokoh olah raga yang lain. “Insya Allah apabila kita sungguh-sungguh, tentu akan mewujudkan hasil yang maksimal, minimal tidak mengecewakan masyarakat ,” ujarnya.
Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo Tahun 2016-2020 Abdul Arif,S.Sos, menyampaikan kita sudah melaksanakan Musker, dan melaksanakan pertandingan U-16 tahun dengan harapan mencari bibit-bibit baru pesepak bola. Dan melaksanakan kompetisi pra divisi dengan peserta 60 klub. Kita akan melanjutkan program pengurus yang dulu untuk lebih menggiatkan tarkam( Kompetisi antar kampung). Diharapkan klub yang ada menggunakan pelatih yang sudah berlisensi, karena meskipun kompetisi antar kampung pemainnya sering menggunakan pemain nasional. Abdul Arif pada kesempatan itu juga menyampaikan aspirasi dari bawah yang intinya mohon kepada Pemda Wonosobo untuk segera membikin Stadion. Sehingga kawula muda banyak kegiatan yang bersifat positif dan menunjang kepada kemunculan talenta baru persepakbolaan, bukan karaoke yang diperlukan, tegas Arif.
Pendim 0707/Ws

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here