PEGAWAI PEMKAB MAGELANG DILATIH CARA TANGGULANGI KEBAKARAN

MAGELANG – Puluhan pegawai Pemerintah Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan dasar penanggulangan kebakaran dari Damkar dan Satuan Pol PP (Satpol PP) Kabupaten Magelan, Senin (21/1/2019).

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Heri Prawoto mengatakan, mereka dilatih pengetahuan dasar tentang langkah-langkah pemadaman apabila terjadi kebakaran.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir korban jiwa maupun kerugian akibat kebakaran. Di sisi lain agar Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki pengetahuan dasar tentang langkah penanganan kebakaran di gedung-gedung pemerintahan utamanya,” kata Heri.

Sejumlah 40 peserta adalah perwakilan dinas dan instansi di lingkungan Setkab Magelang. Materi pelatihan, pengetahuan dasar dan praktik penyelamatan diri bila terjadi kebakaran.

Pelatihan kali ini pun dibagi menjadi dua materi agar peserta dapat betul-betul memahami. Selainpemaparan materi juga ada praktek lapangan.

“Tahun 2019 ini, kami menargetkan enam pelatihan selain dilingkungan Pemda Kabupaten Magelang, antara lain ada di dua pasar, yakni di Pasar Kaponan dan Pasar Secang, kemudian di dua desa siaga kebakaran yakni di Tegalrejo dan Pucang, kemudian di dua pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Magelang,” pungkas Heri.

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.com dengan judul “PNS Pemkab Magelang zdilatih Cara Padamkan Api” Penulis Rendika F Editor Ari N, link
http://jogja.tribunnews.com/2019/01/21/pns-pemkab-magelang-dilatih-cara-padamkan-api

BACA JUGA:  Pertama uji coba, Fingerprint masih terkendala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.